Berita

13 PERGURUAN TINGGI TAIWAN AKAN GELAR PAMERAN DI UIN WALISONGO SEMARANG

Penulis : TIM HUMAS, 18 Juli 2017, 08:46:57

Semarang - Tiga belas Perguruan Tinggi ternama di Taiwan akan mengadakan pameran di UIN Walisongo Semarang pada tanggal 20 Juli 2017. Pameran yang berlangsung di American Corner Lantai 2 Perpustakaan UIN Walisongo, Kampus III, Jl. Prof. Hamka, Ngaliyan, Semarang ini merupakan hasil kerjasama Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang dengan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Taiwan dan ALFALINK.

Pameran ini terbuka untuk umum dan akan berlangsung mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. 13 Perguruan Tinggi di Taiwan tersebut akan membuka stand pameran serta melayani konsultasi terkait dengan sekolah di Taiwan dan informasi tentang beasiswa baik yang disediakan oleh pemerintah maupun perguruan Tinggi di Taiwan serta bagaimana mendapatkan beasiswa tersebut.

Selain pameran, kegiatan ini akan diisi dengan talkshow tentang “Sekolah di Taiwan” dengan nara sumber Pengurus dan Anggota Persatuan Pelajar Indonesia Taiwan.

Dalam talkshow ini, nara sumber akan memberikan testimoni atau kesaksian akan pengalaman mereka melanjutkan sekolah di Taiwan serta berbagi tips dan trik untuk mendapatkan beasiswa dari negara yang selama ini menjadi salah satu favorit tenaga kerja Indonesia itu.

Pameran ini merupakan salah satu kegiatan Pusat Layanan Internasional (International Office) UIN Walisongo untuk mendekatkan akses mahasiswa di Semarang, khususnya mahasiswa UIN Walisongo Semarang terhadap beasiswa luar negeri dengan tujuan untuk membuka peluang mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang sebagian besar dari kalangan menengah ke bawah untuk melanjutkan mimpinya meraih gelar master maupun doktor dari perguruan tinggi luar negeri.

Selain itu, pameran ini dimaksudkan untuk mempererat jaringan UIN Walisongo Semarang dengan berbagai Perguruan Tinggi di Taiwan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan penelitian sebagai bagian dari upaya mewujudkan visi UIN “Menjadi Universitas Riset terdepan pada tahun 2038”

 

KOMENTAR
Nama
Website
Email
Komentar
 
Berita Lainnya

Mutiara Hikmah

Q.S. Yusuf (87)

“Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan orang-orang yang kufur (terhadap karunia Allah).”


Lihat Berdasarkan Kategori

    Sistem Informasi Akademik (SIA) Sistem Informasi Remunerasi (SIREMUN) Tracer Study PBB LPPM Perencanaan IAIN Walisongo Unit Lelang & Pengadaan IsDB Walisongo Pascasarjana IAIN Walisongo Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Digilib IAIN Walisongo Katalog Perpustakaan IAIN Walisongo Electronic Journal