Berita

Al-Quran Bisa Mengobati Penyakit Akut

Penulis : TIM HUMAS, 20 Juni 2017, 12:05:00

Peringatan Nuzulul Qur’an di UIN Walisongo

Semarang – Lantunan ayat-ayat suci al-Quran menggema sejak pagi sampai siang hari di UIN Walisongo. Peringatan Nuzulul Quran di UIN Walisongo dilakukan dengan menghatamkan alquran utuh dari juz 1 sampai juz 30. Pembacaan alquran dipimpin kiai Abdul Rozaq Al-Hafidz sementara pembacaan arwah jamak dipimin KH Ahmad  Soleh MAg.

Membaca al-Quran bisa buat terapi penyakit akut bahkan penyakit yang katanya mematikan. Hal ini disampaikan Rektor UIN Walisongo Prof Dr H Muhibbin MAg dalam sambutannya seusai khataman al-Quran pada Senin, 20/6) di aula kampus UIN Walisongo.

“Dengan membaca al-Quran pikiran kita jadi adem (tenang) dan tentram. Sudah terbukti bahwa alQuran bisa membunuh segala penyakit yang ada pada diri manusia,” katanya.

Ia menambahkan bahwa rumah yang didalamnya dibacakan al-Quran rumah tersebut akan bercahaya, begitu juga sebaliknya rumah yang tidak pernah dibacakan al-Quran rumah tersebut akan gelap gulita.

Rumah yang gelap akan berimbas pada keluarga dan kehidupan rumah tangga seseorang, hidupnya akan suram penuh dengan masalah.

Saya berharap para jamaah dan umat muslim di UIN Walisongo semuanya sering membaca alquran, terlebih bisa mengamalkannya.

“Membaca alquran mendapatkan pahala meskipun tidak paham maknanya. Alquran di era saat ini adalah mukjizat yag kadang sering kita lupakan. Alquran memberi manfaat bagi yang membaca maupun yang mendengarkannya,” tambahnya.

Barang siapa yang melanggengkan (mengabadikan) membaca al-Quran pasti hidupnya akan tentram dan hati dan jiwanya selalu tenang, juga menjalani hidup tanpa adanya halangan.

KOMENTAR
Nama
Website
Email
Komentar
 
Berita Lainnya

Mutiara Hikmah

Q.S. Yusuf (87)

“Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan orang-orang yang kufur (terhadap karunia Allah).”


Lihat Berdasarkan Kategori

    Sistem Informasi Akademik (SIA) Sistem Informasi Remunerasi (SIREMUN) Tracer Study PBB LPPM Perencanaan IAIN Walisongo Unit Lelang & Pengadaan IsDB Walisongo Pascasarjana IAIN Walisongo Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Digilib IAIN Walisongo Katalog Perpustakaan IAIN Walisongo Electronic Journal