Berita

FEBI Gelar Sarasehan Magang D3 Perbankan

Penulis : TIM HUMAS, 11 April 2017, 00:48:21

Semarang – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Program studi D3 Perbankan menggelar sarasehan dengan mitra kerja di Hotel Pandanaran kemarin.

Panitia Johan Arifin MM mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini yaitu menerima masukan n saran dari stakeholder terkait dgn link n match kurikulum dgn industri keuangan dan penandatanga kerjasama dgn BPRS AS'AD ALIF SUKOREJO, KSPPS AULIA MAGELANG, BMT AL HIKMAH UNGARAN terkait dgn pemgangan n pemanfaatan CSR

Acara sarasehan evaluasi praktek kerja lapangan (PKL / magang ) antara prodi D3 perbankan syariah Febi UIN Walisongo dengan mitra kerja lembaga keuangan syariah se-Jateng dan DIY.

“Beberapa masukan dan saran dari mitra kerja prodi D3 PBS  adalah Pelaksanaan pkl/magang yg 1 bulan dari segi transfer ilmu kurang idealnya 2 bulan di masing tempat magang. Perlu ada pelatihan public speaking. Account officer, dan frontliner,” katanya.

Selain itu juga perlu di tingkatkan jejaring lbh lanjut dgn mitra kerja dlm forum2 workshop dan rekruitmen karyawan. Penumbuhan jiwa entrepreunership. Pembahasan Kurikulum di semester 4 n 5 dah murni praktikum. Matkul keuangan mikro syariah masih lemah. Hasil-hasil workshop perguruan tinggi tentang perbankan agar dishare ke mitra kerja.

KOMENTAR
Nama
Website
Email
Komentar
 
Berita Lainnya

Mutiara Hikmah

Mutiara Al-Ghazali

Carilah hatimu di tiga tempat. Temui hatimu sewaktu bangun membaca Al-Qur’an. tetapi jika tidak kau temui, carilah hatimu ketika mengerjakan sholat. Jika tidak kau temui juga, carilah hatimu ketika duduk tafakur mengingati mati. Jika kau tidak temui juga, maka berdo’alah kepada ALLAH, mintalah hati yang baru karena hakikatnya pada ketika itu kau tidak mempunyai hati.

Lihat Berdasarkan Kategori

    Sistem Informasi Akademik (SIA) Tracer Study PBB LPPM Perencanaan IAIN Walisongo Unit Lelang & Pengadaan IsDB Walisongo Pascasarjana IAIN Walisongo Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Digilib IAIN Walisongo Katalog Perpustakaan IAIN Walisongo Electronic Journal