Berita

Isna Ingin Kuliah di FEBI

Penulis : TIM HUMAS, 09 Januari 2017, 14:31:40

Kunjungan MA Islamiyah Sunnatunnur Senori Tuban

Semarang – Prestasi di sekolah selalu menjadi prioritas utama, begitu juga dengan Isna, siswa kelas XII IPA 2 MA Islamiyah Sunnatunnur Senori Tuban.

“Saya ingin diterima di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo. Impian kuliah di perguruan tinggi negeri sudah menjadi cita-cita saya sejak kelas X,” katanya.

Isna bersama 300 teman lainnya kelas XII diterima langsung Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof Dr H Muhibbin MAg pada Kamis, (5/1) kemarin.

Kepala sekolah MA Islamiyah diwakili guru BK Gatot Utuh Santoso merasa bangga kunjungannya dihadiri Rektor UIN Walisongo.

“Baru pertama kali kunjungan akademik yang kami lakukan didatangi langsung Rektornya. Terima kasih pak Prof Dr H Muhibbin telah menerima rombongan dari MA Islamiyah,” katanya.

Ia menambahkan bahwa tujuan kunjungan ke UIN Walisongo yaitu ingin mengetahui bagaimana cara agar bisa lolos seleksi masuk perguruan tinggi negeri.

“Saya ingin siswa siswi kami paham betul bagaimana cara menembus perguruan tinggi negeri, agar nantinya bisa kuliah di PTN seperti UIN Walisongo Semarang.

Rektor UIN Walisongo menyambut baik kedatangan rombongan dari MA Islamiyah. Pada tahun ajaran 2016 alumni MA Islamiyah Senori sebanyak 20 orang yang sekarang kuliah di UIN Walisongo. “Saya berharap tahun ajaran baru nanti jumlahnya bsia lebih banyak lagi,” ujarnya.

Prof Muhibbin menambahkan bahwa UIN Walisongo memiliki 8 Fakultas dan 35 program studi. Para siswa nanti jika sudah lulus sekolah langsung pilih UIN Walisongo.

“Kampus Walisongo menjadi kampus teladan untuk mengembangkan ilmu dan kahlaqul karimah. Banyak beasiswa yang disediakan UIN Walisongo, mulai dari beasiswa bidikmisi, beasiswa tahfidz, BI, DIPA dan yang lainnya. Juga bagi mahasiswa yang bisa menulis di media massa kami juga meneydiakan bantuan dan penghargaan,” tambahnya.

KOMENTAR
Nama
Website
Email
Komentar
 
Berita Lainnya

Mutiara Hikmah

Mutiara Al-Ghazali

Carilah hatimu di tiga tempat. Temui hatimu sewaktu bangun membaca Al-Qur’an. tetapi jika tidak kau temui, carilah hatimu ketika mengerjakan sholat. Jika tidak kau temui juga, carilah hatimu ketika duduk tafakur mengingati mati. Jika kau tidak temui juga, maka berdo’alah kepada ALLAH, mintalah hati yang baru karena hakikatnya pada ketika itu kau tidak mempunyai hati.

Lihat Berdasarkan Kategori

    Sistem Informasi Akademik (SIA) Tracer Study PBB LPPM Perencanaan IAIN Walisongo Unit Lelang & Pengadaan IsDB Walisongo Pascasarjana IAIN Walisongo Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Digilib IAIN Walisongo Katalog Perpustakaan IAIN Walisongo Electronic Journal