Berita

Mahasiswa FEBI UIN Walisongo Juara 1 Lomba Kaligrafi Tingkat Nasional

Penulis : TIM HUMAS, 02 November 2017, 10:12:19

Yogjakarta - Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang kembali menorehkan prestasi yang membanggakan dalam ajang perhelatan lomba Kaligrafi Hiasan Mushaf pada Rabu, (1/11). Perlombaan dalam rangka memperingati Hari lahir UKM al mizan bertajuk Festifal Seni Qur’ani  Nasional  yang diselenggarakan oleh UIN Sunan Kalijaga dimenangkan oleh chasan Bisri Mahasiswa dari Program Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang.

Chasan Bisri merupakan Mahasiswa kelahiran  Cirebon pada tanggal 17 Oktober 1996 telah aktif di UKM JQH EL-FEBI’S  sejak 2004, selama ini memang di kenal sebagai mahasiswa yang memiliki bakat di bidang Kaligrafi.

Chasan Bisri Memenangkan Lomba dan menjadi juara pertama dengan mengalahkan 50 peserta lomba  dari berbagai Universitas yang ada di Indonesia. Jenis  yang dilombakan adalah kaligrafi hiasan mushaf, dengan pengerjaan waktu 8 jam. Dalam wawancara singkat dengan saudari  Chasan Bisri dalam wawancaranya mengatakan

” Saya tidak berpikir untuk mendapatkan juara karena lawan/peserta nya hebat-hebat semua, yang saya tanamkan dalam diri saya adalah  membuat karya yang maksimal,tidak ada yang salah, bagus, rapih serta berbuat yang terbaik untuk Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam tercinta. Masalah juara itu “bonus” dari Allah SWT.

Kaligrafi merupakan salah satu jenis karya seni rupa yang mengedepankan keindahan yang terdapat pada bentuk-bentuk  huruf yang telah dimodifikasi atau digayakan sehingga mempunyai nilai estetika  Kaligrafi Arab berkembang pesat di wilayah kita (Indonesia) dengan banyaknya kreasi-kreasi kaligrafi yang ada merupakan bentuk keindahan huruf Arab.

Hal ini memang sangat erat kaitannya dengan mayoritas seniman kaligrafi yang ada di Indonesia kebanyakan hanya mengembangkan kaligrafi Arabic. Memang tidak dapat dipungkiri seniman berkarya juga terikat dengan penikmat seni yang ada di suatu wilayah apalagi indonesia yang notabennya mayoritas penduduknya memeluk agama islam. Penikmat kaligrafi Indonesia karena kebanyakan kaum muslimin, senimanpun menciptakanya disesuaikan dengan keadaan tersebut.

Semoga kejuaraan yang telah diraih tersebut dapat menginspirasi banyak mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang untuk lebih berprestasi, baik di tingkat lokal maupun even nasional. 

Keluarga Besar Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang ikut berbangga terhadap capaian yang telah di raih oleh saudara Chasan Bisri, Semoga kedepan semakin berprestasi.

KOMENTAR
Nama
Website
Email
Komentar
 
Berita Lainnya

Mutiara Hikmah

Q.S. Yusuf (87)

“Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan orang-orang yang kufur (terhadap karunia Allah).”


Lihat Berdasarkan Kategori

    Sistem Informasi Akademik (SIA) Sistem Informasi Remunerasi (SIREMUN) Tracer Study PBB LPPM Perencanaan IAIN Walisongo Unit Lelang & Pengadaan IsDB Walisongo Pascasarjana IAIN Walisongo Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Digilib IAIN Walisongo Katalog Perpustakaan IAIN Walisongo Electronic Journal