Berita

Perencanaan Tahun 2018, UIN Walisongo Gelar Rapat Kerja

Penulis : TIM HUMAS, 27 Desember 2016, 17:44:08

Salatiga – Perencanaan merupakan hal yang penting bagi sebuah institusi. Perencanaan yang baik akan menentukan perjalanan roda organisasi dalam mencapai visi dan misinya. Demikian diutarakan oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Prof Dr H Muhibbin MAg, ketika memberikan pengarahan dalam kegiatan Rapat Kerja UIN Walisongo di Salatiga, sore ini (27/12). Dihadiri oleh 165 peserta yang terdiri dari para pejabat universitas dan fakultas di lingkungan UIN Walisongo, Rapat Kerja akan dilangsungkan hingga esok hari (28/12).

“Kalau perencanaan kita bagus dan matang, maka itu sudah separuh dari kesuksesan. Dan insyaAllah ke depan kita akan seperti itu,” ungkap Rektor. Dalam pengarahannya untuk program kerja tahun 2018, Prof Muhibbin menyampaikan beberapa fokus yang ingin dicapai, yaitu penyelesaian pembangunan infrastruktur, penekanan hasil dari berbagai training dan kegiatan sejenis, pemantapan kelembagaan dan pemantapan zona integritas. Selain itu adalah efisiensi, kenaikan akreditasi, kelengkapan program studi, pemantapan semua aspek dan peningkatan ketaatan kepada regulasi.

Lebih lanjut Rektor menyampaikan harapannya agar seluruh warga kampus UIN Walisongo dapat mewujudkan dan menyukseskan lima budaya kerja Kementerian Agama, yakni integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan. “Kita tentunya perlu membangun dan memantapkan perilaku insan universitas melalui berbagai budaya yang positif,” terangnya.

Dalam laporannya Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan, H Muntoha SAg MM menyampaikan bahwa serapan anggaran UIN Walisongo tahun 2016 ditutup dengan angka 91,68 persen. Angka tersebut berasal dari serapan RM sebesar 93,12 persen dan serapan BLU sebesar 85,81 persen. “Sementara itu untuk tahun 2017 anggaran UIN Walisongo menempati urutan ke-11 dari seluruh PTKIN yang berjumlah 55 dengan besaran 186 milyar,” ujarnya.

KOMENTAR
Nama
Website
Email
Komentar
 
Berita Lainnya

Mutiara Hikmah

Mutiara Al-Ghazali

Hiduplah sebagaimana yang kau sukai  tetapi ingat bahwasanya engkau akan mati, cintailah pada sesiapa yang engkau kasihi tetapi jangan lupa bahwasanya engkau akan berpisah dengannya dan buatlah apa yang engkau kehendaki tetapi ketahuilah bahwasanya engkau akan menerima balasan yang setimpal dengannya

Lihat Berdasarkan Kategori

    Sistem Informasi Akademik (SIA) Tracer Study PBB LPPM Perencanaan IAIN Walisongo Unit Lelang & Pengadaan IsDB Walisongo Pascasarjana IAIN Walisongo Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Digilib IAIN Walisongo Katalog Perpustakaan IAIN Walisongo Electronic Journal