Berita

Syekh Abu Bakar Dari Yaman Isi Kuliah Terbatas

Penulis : TIM HUMAS, 12 April 2017, 19:51:36

Semarang – Syekh Abu bakar Aidil Mansyur bersama Habib Muhammad Junaid dan Syekh Musaib Perfod dari majelis muwasolah baina ulamaian dari Yaman Tareem mengisi kuliah terbatas bersama para mahasiswa bidikmisi yang didampingi para kajur dan sekjur di lingkungan UIN Walisongo.

Mereka disambut Rektor UIN Walisongo prof Dr Muhibbin MAg bersama para wakil rektor serta ketua lembaga pada (10/4) di ruang rektorat lantai 3.

Syekh abu bakar mengambil tema islam Wasatiyah. Ia mengatakan bahwa islam itu merupakan agama yang toleran yang menghargai sesama termasuk berbuat baik kepada non muslim.

Sebagai muslim yang baik harus bisa mengamalkan alquran dan alhadis. Yaitu bisa mengamalkan apa yanga da didalam ajaran alquran dan hadis.

“Selain itu sebagai umat muslim juga harus belajar ilmu dan mengamalkan ilmu yang telah dipelajari. Belajarlah ilmu walau di negeri cina, dan belajarlah walau hanya satu huruf saja,” katanya mengutip hadis rasulullah.

Muslim juga harus meneladani akhlak rasulullah yang menjadi teladan bagi semua ummat. Caranya yaitu dengan berbuat baik terhadap sesama. Selain itu kita juga harus menghormati ulama, karena ulama merupakan pewaris para nabi.

KOMENTAR
Nama
Website
Email
Komentar
 
Berita Lainnya

Mutiara Hikmah

Q.S. Yusuf (87)

“Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan orang-orang yang kufur (terhadap karunia Allah).”


Lihat Berdasarkan Kategori

    Sistem Informasi Akademik (SIA) Sistem Informasi Remunerasi (SIREMUN) Tracer Study PBB LPPM Perencanaan IAIN Walisongo Unit Lelang & Pengadaan IsDB Walisongo Pascasarjana IAIN Walisongo Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Digilib IAIN Walisongo Katalog Perpustakaan IAIN Walisongo Electronic Journal