Berita

UIN Terima Kunjungan Tarbiyatul Muallimin Al-Islamiyah Penduran Madura

Penulis : TIM HUMAS, 21 April 2017, 00:09:39

Semarang - Sebanyak 500 siswa siswi dan guru pendamping berkunjung ke UIN Walisongo dalam rangka edu trip atau rihlah akhirusanah pada senin 17 april 2017. Mereka diterima oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof. Dr. H. Suparman Syukur, M.Ag. dan Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Dr. H. Rahardjo, M.Ed.St. di auditorium 1 kampus 1 UIN Walisongo pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Dalam sambutannya Prof Suparman Syukur menyampaikan akan pentingnya ilmu dan akhlak bagi mahasiswa di era kekinian yang semakin tergerus oleh arus informasi dan teknologi. Terdapat perubahan budaya dari semula konvensional menjadi serba canggih, baik dalam hal komunikasi maupun transportasi. Akhirnya jarang sekali dijumpai pertemuan langsung antara murid dan guru, yang ada melalui jaringan telekomunikasi dan internet, tegas orang kebumen ini di hadapan siswa siswa TMI Penduran Madura.

Sementara itu Dekan Fakultas Imu Tarbiyah dan Keguruan Dr. H. Rahardjo, M.Ed.,St. Menyampaikan akan arti penting silaturahim. Menurutnya dengan kedatangan tamu dari madura ini mengangkat pengembangan rekrutmen mahasiswa yang berdaya saing tinggi, sehingga menghasilkan lulusan yang mempunyai daya saing tinggi pula, katanya disela-sela menyambut tamu dari madura.

Pimpinan rombongan dari TMI Drs. H. Saeful Anam, M.Ag. menyatakan bahwa kedatangan kami di kampus UIN Walisongo terutama di fakultas ilmu tarbiyah dan keguruan dalam rangka silaturahim dan mengenalkan kepada anak-anak agar mereka semangat dalam melanjutkan studi sehingga bisa memiliki ilmu yang tinggi yang pada akhirnya bisa bersaing dalam kehidupan nyata, katanya.

Prof Suparman Syukur menegaskan agar kemampuan bahasa yang sudah dibina dan dikembangkan di tmi ini bisa diimplementasikan di UIN Walisongo dengan pengembangan dan dinamika dalam kegiatan mahasiswa. Karena mahasiswa tidak hanya didasari memiliki kemampuan kognitif dan psikomotorik melainkan kemampuan membaca lingkungan dan merespon terhadap situasi dan kondisi di lapangan. Sehingga mereka mempunyai kemampuan dalam memecahkan masalah kehidupan, imbuhnya.

Acara ditutup dengan memberikan cindera hati dari UIN Walisongo semarang kepada romobongan TMI Penduran Madura. Hadir dalam penyambutan itu, wakil dekan 1,2 dan 3 FITK dan pejabat lain dari UIN Walisongo.

KOMENTAR
Nama
Website
Email
Komentar
 
Berita Lainnya

Mutiara Hikmah

Mutiara Al-Ghazali

Carilah hatimu di tiga tempat. Temui hatimu sewaktu bangun membaca Al-Qur’an. tetapi jika tidak kau temui, carilah hatimu ketika mengerjakan sholat. Jika tidak kau temui juga, carilah hatimu ketika duduk tafakur mengingati mati. Jika kau tidak temui juga, maka berdo’alah kepada ALLAH, mintalah hati yang baru karena hakikatnya pada ketika itu kau tidak mempunyai hati.

Lihat Berdasarkan Kategori

    Sistem Informasi Akademik (SIA) Tracer Study PBB LPPM Perencanaan IAIN Walisongo Unit Lelang & Pengadaan IsDB Walisongo Pascasarjana IAIN Walisongo Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Digilib IAIN Walisongo Katalog Perpustakaan IAIN Walisongo Electronic Journal