Berita

UIN Walisongo Jalin Kerjasama dengan Badan Pusat Statistik Jateng

Penulis : TIM HUMAS, 20 Juli 2017, 14:18:12

Semarang – Universitas Islam Negeri Walisongo menjalin kerjasama dengan Badan Pusat Statistik Jawa Tengah pada Rabu, (19/7). Kerjasama di bidang tri dharma perguruan tinggi ini dilakukan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia mahasiswa di UIN Walisongo.

Penandatanganan dilakukan Rektor UIN Walisongo yang diwakili Dr H Ruswan MPd selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi dengan Dr Margo Yuwono SSI MSI selaku Kepala Dinas BPS. Selain dengan UIN Walisongo, Kerjasama juga dilakukan antara bps dengan UNIMUS.

Dr Ruswan menyampaikan bahwa kedua belah pihak sepakat untuk melakukan kerjasama di bidang peningkatan mutu pendidikan, pengalaman dan ketrampilan kerja mahasiswa, serta penelitian dosen fakultas sains dan teknologi UIN Walisongo Semarang di badan Pusat Statistik provinsi Jawa Tengah sesuai dengan tugas dan fungsi kelembagaan masing-masing.

Ruswan mengatakan bahwa kerjasama ini adalah langkah awal agar mahasiswa UIN Walisongo bisa magang serta belajar ilmu statistik di BPS jateng. “Siapa tahu nanti BPS ada program sensus atau yang lainnya mahasiswa kami siap untuk terjun langsung ke masyarakat untuk melaksanakan tugas sensus sebagai tambahan ilmu baru selain di kuliah,” katanya.

Jangka waktu nota kesepahaman ini berlaku selama lima tahun terhitung sejak ditandatangani. Semoga kerjasama ini bermanfaat bagi bangsa dan Jawa Tengah. Dengan dukungan bari BPS dan UNIMUS kami bisa maju bersama mencerdaskan bangsa.

Ada potensi-potensi yang bisa kita berdayakan untuk membangun Jawa Tengah dan bangsa ini. Semoga niat tulus kedua instansi ini bisa membangun bangsa menjadi lebih baik.

Tentu kedua belah pihak sepakat akan saling membantu diberbagai bidang baik penelitian, pendidikan maupun pengabdian masyarakat.

KOMENTAR
Nama
Website
Email
Komentar
 
Berita Lainnya

Mutiara Hikmah

QS. Ali-Imran (147)

“Ya Robb kami, ampunilah dosa-dosa kami dan tindakan-tindakan kami yang berlebih-lebihan dalam urusan kami dan tetapkanlah pendirian kami, dan tolonglah kami terhadap kaum yang kafir.”

Lihat Berdasarkan Kategori

    Sistem Informasi Akademik (SIA) Sistem Informasi Remunerasi (SIREMUN) Tracer Study PBB LPPM Perencanaan IAIN Walisongo Unit Lelang & Pengadaan IsDB Walisongo Pascasarjana IAIN Walisongo Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Digilib IAIN Walisongo Katalog Perpustakaan IAIN Walisongo Electronic Journal