Berita

WHRC Dengan Dinkeswan Jalin Kerjasama

Penulis : TIM HUMAS, 30 Desember 2016, 15:09:33

Semarang- Walisongo Halal Risert Center (WHRC) UIN Walisongo Semarang pada hari Rabu  (28/12) bertempat di Hotel C3 Ungaran Kab. Semarang mengadakan penandatangan perjanjian kerjasama dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Jawa Tengah (Dinkeswan).

Acara ini diadakan dengan tujuan menjalin Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) serta Koordinasi, Integrasi, Sinkronisasi dan Simplifikasi (KISS) halal melalui bentuk pendidikan dan pengabdian pada masyarakat Jawa Tengah.

Ketua LP2M UIN Walisongo Semarang Dr. H. Sholihan, M.Ag memaparkan WHRC bersama Dinkeswan akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat tentang penyediaan produk hewan yang aman, sehat, utuh dan halal (ASUH) sebagai upaya memberikan jaminan ketentraman batin masyarakat. “menyembelih itu juga harus bersertifikat biar cara menyembelih sesuai dengan syariat Islam dan halal,” katanya

Selain itu akan melakukan hasil penelitian terkait produk hewan yang ASUH serta menyediakan tenaga pendamping pada kegiatan Hari Besar Keagamaan (HBKN)

Ir. Agus Wariyanto, SIP, MM (Kepala Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan) mengatakan  kerjasama ini akan dilaksanakan minimal 3 tahun untuk pelayanan hewan yang ASUH.

Kami akan memberikan pelatihan juru sembelih kepada mahasiswa. Mahasiswa yang boleh ikut pelatihan yaitu mahasiswa tingkat akhir UIN Walisongo. “Selain itu juga warga masyarakat yang mengikuti pelatihan Juru sembelih halal (JULEHA), Bucher dan pengulitan ternak (skinning) serta memberikan fasilitas pelatihan JULEHA, Bucher dan Skinning,” katanya.

KOMENTAR
Nama
Website
Email
Komentar
 
Berita Lainnya

Mutiara Hikmah

Mutiara Al-Ghazali

Carilah hatimu di tiga tempat. Temui hatimu sewaktu bangun membaca Al-Qur’an. tetapi jika tidak kau temui, carilah hatimu ketika mengerjakan sholat. Jika tidak kau temui juga, carilah hatimu ketika duduk tafakur mengingati mati. Jika kau tidak temui juga, maka berdo’alah kepada ALLAH, mintalah hati yang baru karena hakikatnya pada ketika itu kau tidak mempunyai hati.

Lihat Berdasarkan Kategori

    Sistem Informasi Akademik (SIA) Tracer Study PBB LPPM Perencanaan IAIN Walisongo Unit Lelang & Pengadaan IsDB Walisongo Pascasarjana IAIN Walisongo Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Digilib IAIN Walisongo Katalog Perpustakaan IAIN Walisongo Electronic Journal