UIN Walisongo Launching Website Baru

Semarang – Universitas Islam Negeri Walisongo meningkatkan kualitas di bidang IT diantaranya dengan membuat website baru kampus. Dengan tampilan yang lebih menarik dan indah dipandang.

Website Walisongo dengan link www.walisongo.ac.id ini diresmikan langsung Rektor Prof Dr Muhibbin MAg seusai upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kemenag pada Rabu, (03/1) di lapangan kampus 1.

Prof Muhibbin menghimbau agar seluruh civitas akademik untuk melihat website lembaganya sendiri. Hal ini bertujuan untuk menaikkan jumlah klik agar rangking kampus bisa bagus.

“Saya berharap para dosen menulis artikel agar dimuat di website. Untuk meningkatkan rangking webometrik kampus,” katanya.

Ia menambahkan bahwa setiap hari diwajibkan agar membuka website meskipun hanya dua lima menit. Hal ini sebagai bukti kecintaan kepada perguruan tinggi.

Selain itu, UIN Walisongo juga memberikan penghargaan kepada 4 kepala prodi yang program studinya meraih nilai A, serta 3 jurnal UIN Walisongo yang terakreditasi BAN-PT. Ketiga jurnal tersebut yaitu Jurnal Nadwa Sofa Muthohar, Jurnal Al-Ahkam, dan Jurnal Sawwa.

Melayani Rakyat

Sebelumnya Rektor membacakan sambutan Menteri Agama yang menegaskan agar ASN Kementerian Agama bekerja untuk melayani rakyat dengan menggunakan sarana dan anggaran yang merupakan hak rakyat.

“ASN Kemenag tidak hanya sekedar menyerap anggaran secara maksimal setiap tahun. Penyerapan anggaran harus diselaraskan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat sehingga manfaatnya terasa optimal,” ujarnya.

Di sisi lain, ASN juga harus giat berinovasi agar lembaga kita terasa kekinian, jangan sampai dianggap seperti mesin tua yang usang. Karenanya, saya berharap tahun ini semua layanan di pusat dan daerah sudah dilakukan secara digital dan terintegrasi dalam Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebagai implementasi e-Government.

Rangkaian HAB ke-72 Kemenag diadakan Tahtimul Quran, Jalan Sehat, dan Lomba Karaoke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *