DEWAS BLU SARANKAN UIN WALISONGO TUNJUK GM

Hasan Toha, MBA selaku dewan pengawas BLU UIN Walisongo Semarang, beberapa bulan lalu berkunjung ke kampus UIN Walisongo Semarang. Dari hasil kunjungannya, ia mengatakan bahwa UIN Walisongo memiliki potensi sangat luar biasa. Sektor yang dimiliki UIN Walisongo sangat banyak, maka perlu adanya pengelola yang benar-benar profesional.

Perlu adanya general manager (GM) sebagai pengelola pusat layanan bisnis di lingkungan UIN Walisongo Semarang. General manager memiliki tanggung jawab seluruh sektor bisnis yang ada di layanan pusat bisnis UIN Walisongo Semarang. Tentu ketika menunjuk general manager harus melihat kualitas calon yang akan di pilihnya. Karena jabatan ini dibutuhkan sosok yang memiliki potensi pekerja dengan cepat, efisien dan profesional dalam mengelola pusat bisnis yang ada di lingkungan UIN Walisongo Semarang.

Selain GM, Hasan Toha juga menyarankan agar kampus UIN Walisongo Semarang membuka properti syariah semisal perumahan yang diperuntukkan untuk dosen-dosen baru. Karena bisnis properti syariah ini sangat menjanjikan di masa yang akan datang.

Anggota Dewas lainnya, Djoko Prihanto, SH., MH menambahkan bahwa UIN Walisongo Semarang tahun ini banyak sekali rencana pengelolaan dalam bisnisnya. Tentu dengan rencana tersebut akan bisa  direalisasikan. Tetapi perlu membuat skala prioritas dalam mengelola bisnis di lingkungan kampus UIN Walisongo Semarang. Ada beberapa item yang bisa mendongkrak performance kampus UIN Walisongo; pertama, food court di lingkungan kampus. Kedua, gerbang kampus yang dibangun dengan baik dan ikonik sehingga orang yang lewat akan merasakan suasana UIN Walisongo Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *