UNIVERSITAS DR. SOETOMO SURABAYA NGANGSU KAWERUH DI UIN WALISONGO SEMARANG

Dalam rangka meningkatkan kualitas penerbitan karya ilmiah, pada hari Selasa (13/2), Universitas Dr. Soetomo Surabaya melakukan kunjungan ke UIN Walisongo Semarang. Maksud dari kunjungan tersebut adalah belajar pengelolaan Jurnal yang baik dan profesional. Oleh pihak UIN Walisongo melalui LP2M dalam rangka menyambut kedatangan rombongan Universitas Dr. Soetomo Surabaya dibuatkan kegiatan berupa Workshop Strategi Percepatan Akreditasi Nasional selama dua hari mulai hari selasa tanggal 13 Februari 2018 sampai dengan hari Rabu Tanggal 14 Februari 2018 di ruang rapat LP2M UIN Walisongo Semarang.
Dalam sambutannya Dr Meithiana Indrasari, ST MM selaku ketua Rombongan dari Universitas Dr. Soetomo Surabaya menjelaskan tujuan berkunjung ke UIN Walisongo Semarang ini adalah untuk menimba ilmu atas keberhasilan beberapa jurnal terbitan UIN Walisongo yang memperoleh status terakreditasi dari Dikti yaitu Jurnal Sawwa, Jurnal Nadwa dan Jurnal Ahkam. Selain itu pihaknya ingin melihat sejauh mana pengelolaan jurnal ilmiah di UIN Walisongo sehingga jurnal-jurnal yang dikelola melalui LP2M UIN Walisongo mendapatkan akreditasi dari Dikti, harapannya dalam proses ngangsu kaweruh (Belajar) di UIN Walisongo ini dapat memberikan pengalaman baru dalam mengelola jurnal di Universitas Dr. Soetomo Surabaya. Untuk itu pihaknya sangat berterima kasih atas kesediaan UIN Walisongo berbagi ilmu pengelolaan jurnal ilmiah.
Dalam kesempatan tersebut Prof. Dr. H. Fatah Syukur, M.Ag dan Dr. H. Imam Yahya, M.Ag Serta di dampingi oleh beberapa Tim LP2M UIN Walisongo menjelaskan panjang lebar pengalamannya mengelola jurnal sehingga memperoleh akreditasi dari Dikti. Juga dijelaskan rencana projek pengembangan ke depan yang akan dilakukan pihaknya agar memperoleh pengakuan sebagai Internasional Reputation Jurnal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *