UIN AR-RANIRY ACEH BELAJAR APLIKASI PENGELOLAAN KEUANGAN DI UIN WALISONGO SEMARANG

System aplikasi pengelolaan keuangan memang sangat membantu dalam mengoptimalkan kinerja Pegawai khususnya dibagian Perencanaan dan Keuangan di sebuah Universitas, dalam hal ini pengelolaan keuangan berbasis web di UIN Walisongo dipandang baik, oleh sebab itu pada hari ini Selasa (20/2) UIN Ar-Raniry berkunjumg ke UIN Walisongo untuk belajar tata kelola pengelolaan keuangan berbasis web.

Rombongan UIN Ar-Raniry disambut secara langsung oleh Priyono MPd selaku kepala Biro AUPK UIN Walisongo dan tim perencanaan & Keuangan UIN Walisongo, kegiatan yang berlangsung di Ruang IsDB tersebut cukup semarak dan bersahabat.

Dalam sambutannya Priyono MPd Mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya. Kami pada prinsipnya siap untuk menyajikan informasi-informasi yang sekiranya diperlukan dari pihak UIN A-Raniry Aceh. Kegiatan seperti ini memang sangat diperlukan, siapa tahu banyak kelebihan-kelebihan yang kita ambil manfaatnya, dan belum tentu juga walisongo lebih baik dari pada UIN Ar Raniry, dan sangat mungkin juga UIN Ar-Raniry lebih baik dari pada UIN walisongo. Atas nama pimpinan kami mohon maaf apabila dalam penyambutan ada sesuatu yang kurang berkenan.

Dalam kesempatan ini perwakilan dari UIN Ar-Raniry Dr A Jalil Salam MA selaku Kepala SPI dan Pendamping di kegiatan ini menyampaikan Kami sangat terima kasih atas sambutannya, dan kegiatan ini bermula dari kabag keuangan yang mempunyai project untuk mengembangkan pengelolaan aplikasi keuangan. Berdasarkan informasi yang kami peroleh, yaitu kami direkomendasikan untuk menuju ke UIN Walisongo terkait beberapa IT. Kami ingin ketika pelaksanaan hariannya tidak manual lagi, namun sudah berbasis digitalisasi, sehingga lebih mudah dalam melaksanakan kinerja, mungkin tujuan kita dalam kunjangan ini  adalah tentang aplikasi pengelolaan keuangan yang saat ini ada di UIN Walisongo Semarang yaitu :

  1. Aplikasi SIRA
  2. APlikasi System Informasi Pengelolaan BLU

Dengan adanya system aplikasi keuangan tersebut diharapkan optimalisasi kinerja pegawai Keuangan di UIN Ar-Raniry Aceh dapat terpenuhi dengan baik.

Disela-sela sambutannya Dr A Jalil Salam MA mengenalkan beberapa rombongan UIN Ar-Raniry Aceh, terangnya beliau menyampaikan, karna kami ke UIN Walisongo berniat untuk belajar tentang aplikasi keuangan maka rombongan kami adalah tim yang berkaitan tentang hal tersebut, tim kami meliputi (1) Kabag Keuangan & Akuntansi (Dra. Nurasiah, MH) (2) Kasubbag Pelaporan, Verifikasi & Akuntansi (Zulfiadi, SE) (3) Bendahara Pengeluaran (Azkia Mazda ,SE, M.Si) (4) Divisi Pengembangan Aplikasi pd PTIPD (Lutfi) dan saya sendiri Dr A Jalil Salam MA selaku Kepala SPI UIN Ar-Raniry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X