ORIENTASI MAHASISWA BARU PROGRAM S2 & S3 PASCASARJANA UIN WALISONGO

Pascasarjana UIN Walisongo gelar Orientasi Studi bagi Mahasiswa Baru Pascasarjana UIN Walisongo, Selasa, (27/2) di Aula I UIN Walisongo Semarang. Prof Dr H Ahmad Rofiq M Ag  (Direktur Pascasarjana UIN Walisongo) mengatakan “Tahun ini Ada 59 mahasiswa baru program S2 dan 15 mahasiswa barun program S3”.

Beberapa Program studi Pascasarjana yang telah terakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) PT adalah prodi Ilmu Agama Islam (IAI) Program S2 maupun S3 terakreditasi A, Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Program S2 terakreditasi A, Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Program S2 terakreditasi A, Prodi Ekonomi Syariah (ES) Program S2 terakreditasi B, Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Program S2 terakreditasi B dan Program Ilmu Falak Program S2 terakreditasi B.

Berdasarkan akreditasi tersebut, Pascasarjana UIN Walisongo sedang melakukan persiapan untuk membuka lima prodi baru S3 yang merupakan kelanjutan lima prodi S2 tersebut. Untuk prodi S2 dan S3 IAI sudah lama membuka konsentrasi PAI, MPI, IAT, Tasawuf dan Psikoterapi, ES, Hukum Keluarga, Ilmu Falak, Manajemen Halal, Ilmu Politik, Hukum Islam, Manajemen Konflik, dan lain-lain.

Prof Dr H Imam Taufiq M Ag (Wakil Rektor II UIN Walisongo) menyampaikan “Mahasiswa harus peka terhadap informasi terlebih informasi via online, banyak sumber yang bisa dimanfaatkan diera teknoligi saat ini, bagaimana mahasiswa harus bisa optimis untuk bisa menyelesaikan studi S2 dan S3 selama 1.5 th”. Penggalan sambutannya ketika membuka kegiatan Orientasi Pascasarjana 2018.

UIN Walisongo memiliki visi dan misi ingin menjadi Perguruan Tinggi Islam Riset terdepan berbasis kesatuan Ilmu Agama dan Sains yang diformat dalam Unity of Sciences atau kesatuan ilmu (agama dan sains) demi kemanusiaan dan peradaban, yang diharapkan dapat terwujud pada tahun 2038. Di tengah tingkat kompetisi dan tantangan kemajuan dan perkembangan sains dan teknologi, upaya merealisasikan obsesi, visi, dan misi tersebut, tentu memerlukan kerja ekstra keras dan ikhlas.

Pascasarjana UIN Walisongo terus berupaya berikhtiat meningkatkan kualitas pelayanan dan penyelenggaraan pendidikan yang baik dan profesional kepada seluruh mahasiswa.

“Selamat kepada Mahasiswa S2 dan S3 yang sudah di terima di Pascasarjana UIN Walisongo. Teruslah berkarya, berkomitmen dan berintegritas tinggi demi Almamater UIN Walisongo, dan semoga lulus cepat”. Imbuh Imam Taufiq di akhir sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X