UIN WALISONGO BERIKAN BEASISWA S2 PADA LULUSAN TERBAIK

Universitas Islam Negeri Walisongo (UIN) Semarang menggelar acara wisuda Sarjana (S1) ke-72, Magister (S2) ke-39, Doktor (S3) ke-15 dan Dilploma(D3) ke-21 periode Maret 2018 tahun Akdemik 2017/2018 di Aula II Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, Rabu, (7/3)

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr Musahadi M.Ag dalam laporannya menyampaikan bahwa Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang meluluskan 968 orang wisudawan, terdiri dari 926 orang Sarjana (S.1), 36 orang Magister (S.2), 5 orang Doktor (S.3) dan 1 orang Ahli Madia (D.3).

“Dengan demikian, sejak berdirinya pada tahun 1970, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang telah meluluskan, 89 Doktor, 1370 Magister, 31.868 Sarjana, 990 Ahli Madia dan 236 Ahli Muda,” kata Musahadi.

Dari pencapaian atau prestasi akademik tingkat lulusan mahasiswa progam Sarjana (S1) secara umum dengan kualifikasi Cumlaude bahwa rata-rata IP yang mereka capai adalah 3,56 (Cumlaude).

Untuk progam Magister kualifikasi atau prestasi akademik secara umum adalah Sangat Memuaskan dengan penjelasan rata-rata IP 3,69 (Sangat Memuaskan). Untuk progam Doktor kualifiasi pencapaian atau prestasi akademik secara umum Sangat Memuaskan dengan rata-rata mencapai 3,71 (Sangat Memuaskan).

Sementara itu Rektor UIN Walisongo, Prof Dr Muhibbin MAg dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses kepada para wisudawan. Beliau berharap agar para wisudawan dapat memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh selama ini serta dapat mengembangkan jiwa kewirausahaan.

 “Jika ada kesempatan ASN memang patut dicoba, tetapi jangan jadikan sebagai cita-cita dasar, karena kuota sangat terbatas. Jadilah kalian pengusaha handal, yang siap menghadapi pasang surut dalam dunia usaha”, pesan Muhibbin.

Selain itu Rektor juga memberi semangat kepada wisudawan untuk melanjutkan studi ke kenjang yang lebih tinggi.

“Bagi wisudawan terbaik di tiap fakultas, akan mendapatkan beasiswa S2 di UIN Walisongo Semarang. Selain itu bagi wisudawan yang lulus dengan IPK 3,50 mendapatkan prioritas untuk kuliah di S2 UIN Walisongo”, imbuhnya.

Wisuda kali ini dihadiri oleh ketua Ikatan Alumni UIN Walisongo Semarang, Drs Lukman Hakim Msi. Beliau mengingatkan agar para wisudawan selalu menjaga nama baik almamater, diantaranya dengan cara tidak menyebarkan berita kebencian atau hoax. Lukman juga berharap agar para wisudawan mendapatkan tempat terbaik di dalam dunia kerja, dan dapat berkiprah di kancah nasional maupun internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X