UIN WALISONGO TERIMA KUNJUNGAN MAN PEMALANG

Semarang – Sebanyak 300 siswa siswi dan guru pendamping berkunjung ke UIN Walisongo dalam rangka edu trip atau rihlah akhirusanah pada senin 12 Maret 2018. Mereka diterima oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof. Dr. H. Suparman Syukur, M.Ag. dan Kepala Biro AAAK Drs. H. Adnan, M.Ag di auditorium 1 kampus 1 UIN Walisongo pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Dalam sambutannya Prof Suparman Syukur menyampaikan akan pentingnya ilmu dan akhlak bagi mahasiswa di era kekinian yang semakin tergerus oleh arus informasi dan teknologi. Terdapat perubahan budaya dari semula konvensional menjadi serba canggih, baik dalam hal komunikasi maupun transportasi. Akhirnya jarang sekali dijumpai pertemuan langsung antara murid dan guru, yang ada melalui jaringan telekomunikasi dan internet, tegas orang kebumen ini di hadapan siswa siswa MAN Pemalang.

Sementara itu jangan sampai kita tidak mendapatkan manfaat dari teknologi informasi yang sering kita gunakan, tentunnya di era yang serba online ini ada beberapa manfaat dan madharatnya tetapi saya yakin siswa dan siswi MAN Pemalang mampu menyaring dan menelaah dengan baik. katanya disela-sela menyambut tamu dari MAN Pemalang.

Kepala Sekolah MAN Pemalang menyatakan, bahwa kedatangan kami di kampus UIN Walisongo ini dalam rangka silaturahim dan mengenalkan kepada anak-anak agar mereka semangat dalam melanjutkan studi sehingga bisa memiliki ilmu yang tinggi yang pada akhirnya bisa bersaing dalam kehidupan nyata, katanya.

Prof Suparman Syukur menegaskan agar kemampuan bahasa yang sudah dibina dan dikembangkan di MAN Pemalang ini bisa diimplementasikan di UIN Walisongo dengan pengembangan dan dinamika dalam kegiatan mahasiswa. Karena mahasiswa tidak hanya didasari memiliki kemampuan kognitif dan psikomotorik melainkan kemampuan membaca lingkungan dan merespon terhadap situasi dan kondisi di lapangan. Sehingga mereka mempunyai kemampuan dalam memecahkan masalah kehidupan, imbuhnya.

Acara ditutup dengan saling memberikan cindera mata dari UIN Walisongo semarang kepada romobongan MAN Pemalang. Hadir dalam penyambutan itu, para perwakilan fakultas di lingkungan  UIN Walisongo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *