UIN WALISONGO UJI COBA BARRIER GATE

Semarang UIN Walisongo telah melakukan uji coba palang pintu parkir otomatis di gerbang kampus I mulai 12 maret 2018 s.d  26 maret 2018.

Dengan di berlakukannya mesin barrier gate  dikampus I UIN walisongo maka setiap kendaraan bermotor yang masuk area kampus I harus menekan tombol pada mesin, sehingga keluar print out slip parkir dan palang pintu terbuka. Saat akan keluar pengendara menyerahkan slip parkir pada petugas yang berjaga. Karena masih dalam tahap uji coba, pengendara tidak dikenakan tarif parkir.

Kepala Sub Bagian Rumah Tangga, Mahin Arnanto mengatakan, palang pintu otomatis ini seharusnya di uji coba sejak 1 Maret 2018 lalu, namun baru bisa di uji coba pada Senin 12 maret 2018 dan berakhir pada senin 26 maret 2018 tentunya ada kendala teknis yang membuat mundurnya uji coba mesin barrier gate tersebut dalam pelaksanaannya dipantau secara intensif oleh satpam dan teknisi UIN Walisongo.

Ia mengatakan, tujuan dilakukannya sistem baru itu demi ketertiban dan keamanan kampus.

“Ada beberapa kejadian yang muncul termasuk kehilangan motor dan helm, yang kami tekankan di sini adalah untuk keamanan,maka dari itu kita juga memasang CCTV di setiap palang pintu,” Tegas Mahin Arnanto.

Tarif parkir  untuk Mobil adalah Rp. 3.000 dan sepeda motor adalah Rp. 1.000 tarif tersebut tidak berlaku untuk pegawai, dosen dan mahasiswa yang sudah memiliki kartu parkir husus.

Saat ini ada empat palang pintu yang beroperasi dikampus I. Dua untuk akses keluar dan masuk pada gerbang selatan serta dua lagi pada gerbang utara.

“Sementara uji coba ini dilakukan di kampus I, untuk Kampus II dan kampus III akan dipasang akhir Maret atau awal April,” ungkap Mahin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X