SPI UIN WALISONGO TERIMA KUNJUNGAN SPI UIN SUNAN AMPEL SURABAYA

Semarang- hari ini Senin (26/3) Satuan Pengawasan Internal (SPI) UIN Sunan Ampel Surabaya berkunjung ke SPI UIN Walisongo,  kunjungan yang akrab disebut studi banding ini berlangsung selama 1 hari bertempat di ruang sidang rektor lantai II UIN Walisongo.

Kegiatan ini diterima langsung oleh wakil rektor II UIN Walisongo Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag dan di dampingi kepala SPI UIN Walisongo Dr. H. Abdul Kholiq, M.Ag beserta jajaran SPI UIN Walisongo.

Tujuan dari kunjungan UIN Sunan Ampel Surabaya Ke SPI UIN Walisongo adalah untuk belajar tentang preventif audit yg telah berhasil diterapkan oleh UIN Walisongo. Preventif yang dimaksud meliputi audit terhadap perencanaan, penggunaan, dan pelaporan anggaran. Selain itu, SPI UIN Walisongo berbagi informasi dan strategi dalam melakukan pendampingan audit internal.

“ Dengan adanya kinerja SPI yang solit akan membawa universitas lebih khususnya UIN walisongo untuk mewujudkan good university goverment “ Tegas Prof Imam dalam sambutannya.

Dalam mewujudkan good university goverment bukanlah perkara mudah karna butuh keseriusan, professional kerja yang baik dan bertanggung jawab.

“Alhamdulilah Hasil pemeriksaan BPK terhadap Laporan Keuangan UIN Walisongo berturut-turut mendapatkan zero founding pada tahun 2017 dan 2018. Ini menunjukkan bahwa proses pengawasan dan pengendalian berjalan sangat baik dan benar” imbuh prof imam di akhir sambutannya.

Preventif ini cukup efektif dlm membangun budaya bersih menuju WBK. Review terhadap perencanaan, verifikasi terhadap pelaksanaan kegiatan dan pelaporan serta evaluasi menjadi satu rangkaian pengawasan yg akuntabel.

Kegiatan studi banding oleh UIN Sunan Ampel Surabaya ini diwakili oleh

Wakil Rektor 2 Dr. Hj. Zumrotul Mukaffah, M.Ag.

Kepala SPI DRS. Fadjrul Hakam, MM

Sekretaris SPI DR. S. Khorriyatul Khotimah, M.Psi.

Anggota:

  1. Fajar Setiawan, M.T
  2. Yuli Anggraini, Lc, M.A
  3. Faradillah Sulaeman, S.E

Kegiatan ini di akhiri dengan saling memberikan cindera hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X