ZULKIFLI HASAN HADIRI UNDANGAN SEMINAR MOTIVASI DI UIN WALISONGO

Semarang- DEMA UIN Walisongo adakan roadshow seminar motivasi spirit of Indonesia seminar bertajuk Pancasila ini menghadirkan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sebagai permateri pada Kamis (29/3).

Seminar yang diadakan di aula 2 kampus 3 UIN Walisongo ini dihadiri ribuan mahasiswa berbagai jurusan, hadirnya zulkifli hasan di tengah-tengah peserta membuat suasana kian gemuruh dan semarak hal itu dipicu lama tunggu mahasiswa akan kedatangan Ketua MPR RI tersebut. Turut hadir juga pada kesempatan itu Prof Muhibbin Rektor UIN Walisongo dan Dedi Gumilar (miing) salah satu anggota MPR RI.

Karna padatnya zulkifli hasan hadiri kegiatan di kampus-kampus Jawa Tengah maka setibanya beliau di lokasi langsung melakukan keynot speaker, hal yang beliau lakukan ketika keynot speaker adalah menyuruh 10 mahasiswa untuk naik keatas panggung dan di tanya satu persatu tentang nama pejabat daerah, has daerah, pendidikan, pahlawan dan tentang sosial didaerah mahasiswa tersebut. Tujuan dari zulkifli adalah sebagai seorang warga negara yang cinta akan tanah air maka harus cinta dan tahu daerahnya masing-masing. 5 mahasiswa terpilih dan mendapatkan jaket menarik dari zulkifli hasan setelah itu dilakukan foto bersama.

“Bagaimana kita bisa cinta NKRI jika kita tidak tahu daerah darimana kita berasal, kita harus cinta tanah lahir kita baru rasa cinta NKRI akan hadir dalam diri kita” tegas zulkifli

Disinggung juga pada kesempatan tersebut lanjut zulkifli menyampaikan tentang kekayaan indonesia, bahwasanya orang jangan sampai bangga dahulu kalau negara kekayaannya melimpah karna hal tersebut belum tentu buat negaranya bisa maju, tapi negara akan bisa maju lebih cepat dan pesat kalau pemudanya berpendidikan, berakhlaqul karimah dan berdedikasi tinggi, beliau mencotohkan seperti negara singapore negara tersebut kekayaannya biasa tidak memiliki minyak bumi tapi negara tersebut bisa maju dan berkembang sedangkan di timur tengah tambang minyak melimpah tapi perang berkepanjangan.

“Pendidikan dan kesempatan berkarya adalah modal awal anda sebagai mahasiswa untuk bisa sukses dalam menjalani kehidupan mendatang” tegas ketua MPR RI tersebut

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian cindera hati dari rektor UIN Walisongo Prof Muhibbin kepada ketua MPR RI Zulkifli Hasan dilanjutkan foto bersama dengan tamu undangan dan seluruh peserta roadshow seminar motivasi spirit of Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X