UIN WALISONGO TERIMA KUNJUNGAN PRODI PBA FAKULTAS TARBIYAH UNIDA GONTOR

Semarang- Universitas Darussalam Gontor berkunjung ke UIN walisongo semarang, kunjungan Jurusan Bahasa Arab UNIDAR Gontor ke Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN walisongo semarang pada kamis (29/3). Heru saiful anwar membawa anak didiknya yang berjumlah puluhan mahasiswa, hal tersebut dilakukan supaya mahasiswa bisa mengenal pola serta metode pengajaran dan mata kuliah bahasa arab di jurusan bahasa arab FITK UIN Walisongo semarang.

Kegiatan yang berlangsung di ruang sidang biro lantai 3 gedung rektorat ini dibuka langsung oleh rektor UIN Walisongo prof Muhibbin didampingi kepala Biro AAAK Drs. Adnan, Wakil Dekan 1 FITK Prof Fatah, Wakil Dekan 2 FITK Muthohar dan Wakil Dekan 3 FITK Wahyudi serta kajur dan sekjur  Prodi Bahasa Arab FITK UIN Walisongo Semarang.

Heru saiful Anwar, MA selaku wakil Dekan Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor menyampaikan terimakasih atas sambutannya yang sangat hangat dan mohon maaf atas keterlambatan kami sebab ada hal teknis yang harus kami selesaikan.

“Prodi Pendidikan Bahasa Arab merupakan bagian dari Fakultas Tarbiyah Universitas Darussalam Gontor sebagai wadah pengembangan ilmu bahasa Arab dan pengajarannya serta Penyelenggaraan program studi didasarkan pada Surat Menteri Agama Republik Indonesia” ungkap Heru saat memberi sambutan,

Selanjutnya Heru menyampaikan bahwa Mata kuliah khusus yang diajarkan di Prodi ini antara lain; Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Tarkibu-l-Jumal, Ilmu Lughah Nafsi (Psycho-linguistic, Ilmu Ashwat (Phonology), Sejarah Sastra Arab, Syi’ir & Natsr Araby. Serta di UNIDAR bagi Mahasiswa yang hatam 30 juz dianggap lulus mata kuliah 6 sks mata kuliah yang dianggap lulus ini tidak mengikat hanya pada 1 mata kuliah saja akan tetapi mahasiswa bisa memilih mata kuliah apapun yang ingin dianggap lulus.

Prof Muhibbin menyampaikan selamat datang di UIN Walisongo dan hususnya di kota semarang, semoga nyaman berada di kota yang cukup lumayan panas ini.

“ Saya berharap adanya hubungan komunikasi yang baik antara prodi bahasa arab fakultas tarbiyah UNIDA Gontor dengan Prodi Bahasa Arab FITK UIN Walisongo, hal-hal yang seyogyanya bisa dikomunikasikan dan di diskusikan saya harap bisa saling memberi masukan demi kemajuan dan perkembangan pendidikan bahasa arab dimasing-masing Universitas” ungkap muhibbin

Prof. Fatah syukur menyampaikan pertemuan ini adalah pertemuan yang baik untuk kedua prodi, sebab bisa saling bertukar informasi kaitannya pengelolaan mata kuliah dan metode pengajaran.

Lanjut prof fatah “ pertemuan ini tidak untuk menilai mana prodi yang paling bagus diantara kedua universitas, akan tetapi saling memberi masukan dan motivasi adalah cara yang baik untuk saling mendukung kedua universias”

Kunjungan ini diakhiri dengan saling memberikan cindera hati selanjutnya dilakukan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X