UIN WALISONGO LEPAS 346 MAHASISWA KKN KE KOTA WALI

Semarang – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo hari ini adakan pelepasan KKN angkatan ke-70 di halaman parkir aula 1 kampus 1 UIN Walisongo semarang, Selasa (10/4).

Sebanyak 346 mahasiswa UIN walisongo yang terdiri dari jumlah mahasiswa laki-laki 89 orang dan jumlah mahasiswi perempuan 257 orang diabdikan di 12 Desa kecamatan Guntur dan 14 desa di kecamatan Kebonagung kabupaten Demak, kegiatan abdi masyarakat ini berlangsung selama 45 hari terhitung mulai tanggal 10 April 2018 sampai dengan 24 Mei 2018.

Rektor UIN Walisongo, Prof Dr H Muhibbin Mag, dalam apel pelepasan, berpesan kepada mahasiswa KKN untuk selalu menjaga nama baik almamater dengan selalu berupaya mengabdi sebaik-baiknya kepada masyarakat. beliau berharap potensi yang ada di desa dapat dimaksimalkan dan sumber daya yang ada dapat diberdayakan semaksimal mungkin.

Selanjutnya prof muhibbin menyampaikan, tahun ini adalah tahun politik jadi saya berharap seluruh mahasiswa agar tetap berhati-hati dalam segala tindakan serta ucapannya jangan sampai ada masalah yang menghambat jalannya kegiatan abdi masyarakat ini.

Selain itu musahadi menyampaikan, “Jaga pergaulan dengan masyarakat agar bisa membaur dengan warga. KKN ini dilakukan tidak hanya sebagai bagian dari tugas akademis saja, melainkan juga sebagai bentuk advokasi bagi masyarakat. Salah satunya dengan memberdayakan masyarakat melalui program posdaya di lokasi KKN masing-masing” ungkapnya ketika ditemui tim humas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *