MAHASISWA UIN WALISONGO SEMARANG SIAP KKN DI LUAR NEGERI

Semarang- International Office UIN Walisongo Semarang adakan kegiatan Program Relawan dan KKN Keluar Negeri. Kegiatan yang berlangsung di ruang sidang Doktor Pasca Sarjana UIN Walisongo ini hadirkan Narasumber Ketut Purwantoro (Founder dan Direktur Dejavato) dan Lutfia Nibrosi (Mahasiswa UIN Walisongo yang sedang menjadi relawan di Jerman) Kegiatan ini terselenggara atas Kerjasama International Office UIN WS dengan Dejavato yang dihadiri lebih dari 70-an Mahasiswa, Selasa (25/4).

“Di era global seperti saat ini mahasiswa dituntut untuk memiliki daya saing yang tinggi untuk dapat berperan penting dalam proses-proses pembangunan. Salah satu daya saing tersebut adalah memiliki pengalaman internasional. Pengalaman internasional dapat berupa melanjutkan studi ke luar negeri maupun program lainnya yang memungkinkan mahasiswa untuk dapat berinteraksi dengan dunia luar seperti program magang, menjadi relawan, pertukaran pelajar atau program internasional lainnya.” Ujar Ketut Purwantoro saat isi acara tersebut.

Hal senada juga disampaikan Lutfia Nibrosi  saat jadi pembicara lewat media Skype, live dari Jerman “Dengan pengalaman internasional tersebut akan memungkinkan mahasiswa untuk menjadi masyarakat dunia global (global citizen) yang ditandai dengan peran aktif mahasiswa dalam proses-proses pembangunan dunia. Dengan pengalaman internasional akan membuat mahasiswa memiliki sensitifitas dengan budaya yang beragam. Dengan sensitifitas tersebut akan memungkinkan mahasiswa untuk dapat bekerjasama dengan berbagai warga dunia dan dapat pula bekerja di berbagai belahan dunia dengan budaya beragam.”

Dalam rangka untuk membuka akses mahasiswa UIN Walisongo Semarang terhadap informasi terkait dengan peluang untuk menjadi relawan, magang, praktik lapangan di luar negeri serta dalam rangka menjembatani mahasiswa untuk dapat memanfaatkan peluang yang disediakan oleh lembaga-lembaga penyedia program-program internasional maka International Office UIN Walisongo Semarang mengadakan Sosialisasi Beasiswa dan Disksusi tentang Menjadi Relawan di Luar Negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X