BRI BANTU MAHASISWA DENGAN PROGRAM BRIGUNA PENDIDIKAN

Semarang– UIN Walisongo  bersama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil Jawa tengah adakan sosialisasi program Briguna Pendidikan untuk Mahasiswa Pascasarjana UIN Walisongo, kegiatan ini berlangsung di Auditorium I Kampus I UIN Walisango Semarang. Jumat (11/5).

“kegiatan ini terlaksana Sesuai dengan instruksi dari Presiden RI, Bapak Jokowi tentang peluncuran Student Loan, oleh karnanya BRI meluncurkan program Briguna Pendidikan untuk bantu mahasiswa yang terkendala masalah biaya” Ungkap Muhammad Zauron, Wakil Pimpinan  Wilayah BRI Semarang.

Muhammad Zauron menjelaskan bahwa program ini mulai diluncurkan pada 21 Maret 2018. Melalui Briguna Pendidikan, mahasiswa dapat melakukan peminjaman dana untuk pembiayaan pendidikan di tingkat perguruan tinggi. Selain digunakan sebagai biaya pendidikan, peminjaman juga bisa dilakukan untuk kepentingan penelitian, sehingga mahasiswa tidak lagi mengalami kendala biaya dalam masa studinya.

Melalui sambutannya, Prof Muhibbin Rektor UIN Walisongo menyampaikan bahwa pada jenjang Strata 2, mahasiswa banyak membutuhkan biaya pendidikan yang sangat besar. Namun dalam hal ini BRI jangan Semang (Khawatir) tentang pelunasan biaya yang nantinya di pinjam oleh mahasiswa Pascasarjana UIN Walisongo karna rata-rata mahasiswa Pascasarjana UIN Walisongo sudah bekerja, saya kira semoga tidak ada masalah kaitannya Briguna Pendidikan yang nantinya mau dilaksanakan”

“yang jadi masalah itu jika ada pinjaman yang terkendala maka yang harus menanggung rektornya, kalau itu saya tidak mau” lanjutnya bercanda sambil tersenyum.

Secara resmi kegiatan sosialisasi Briguna Pendidikan oleh BRI Kanwil Jawa Tengah ini dibuka oleh Prof Muhibbin dan dilanjutkan sosialisasi program briguna pendidikan oleh tim BRI Kanwil Jateng.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dr Musahadi Wakil Rektor I, Prof Suparman Wakil Rektor III, Prof Rofiq Direktur Pascasarjana dan Dekan fakultas di lingkungan UIN Walisongo Semarang, serta tim BRI Kanwil Jawa Tengah Muhammad Zauron Wakpim Wilayah BRI Semarang, Gito Wardoyo Pim.Cab. BRI Pandanaran Semarang, I Gusti Made Sardula Pim.Cab. BRI Sudiarto Semarang dan Agus Sulistyono Kepala Bagian Bisnis Ritel BRI Semarang.

Acara pembukaan sosialisasi Program Briguna Pendidikan ini di akhiri dengan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X