SAINTEK UIN WALISONGO LEPAS 280 MAHASISWA PPL

Semarang- Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang Lepas 280 Mahasiswa PPL ke 31 Sekolah di wilayah Kota Semarang dan Kabupaten Kendal. 280 Mahasiswa yang terbagi 83 Mahasiswa Laki-laki dan 197 Mahasiswa Perempuan ini rencana akan ditempatkan di 23 Sekolah di Kota Semarang dan 8 Sekolah di Kabupaten Kendal.

Kegiatan yang bertajuk Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Semester Gasal tahun akademik 2018/2019 ini berlangsung di Aula I Lantai I Kampus I UIN Walisongo Semarang yang dibuka secara resmi oleh Dr H Ruswan MA Dekan Fakultas Sains dan Teknologi;

“ saya berharap para mahasiswa yang akan belajar Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini bisa belajar dengan baik di sekolah-sekolah yang nantinya akan menampung anda selama satu bulan, jaga nama baik almamater selalu santun kepada guru yang lebih senior walaupun anda lebih baik dalam bidangnya, belajarlah dengan bijaksana semoga anda sekalian menjadi calon guru yang profesional dibidangnya masing-masing” ungkap Ruswan saat isi sambutan pembukaan kegiatan tersebut, Senin (16/7).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut segenap pejabat Fakultas dan Panitia penyelenggara serta  hadirkan 3 pembicara yaitu;
1. Drs Agung Purwoko MPd Kepala SMAN 16 Semarang dengan tema “Kebijakan Implementasi Kurikulum 2013, Penyusunan RPP dan Strategi Pembelajaran di Sekolah/Madrasah”.
2. Supriyanto SPd Guru di SMAN 13 Semarang dengan tema ” Kompetensi Kepribadian dan Sosial serta etika guru PPL di Sekolah/Madrasah Mitra PPL”.
3. Dr Lianah MPd Wakil Dekan I Fakultas Sains dan Teknologi, dengan tema ” Penjelasan tentang panduan pelaksanaan PPL”.

Kegiatan ini berjalan baik dan di akhiri dengan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *