FITK UIN WALISONGO LEPAS 651 MAHASISWA PPL KE 56 SEKOLAH DI WILAYAH JAWA TENGAH

Semarang- Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo Semarang Lepas 651 Mahasiswa PPL. Kegiatan yang bertajuk Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini berlangsung di Auditorium II Kampus III UIN Wlisongo serta dibuka secara resmi oleh Dr H Raharjo MEd St selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan turut hadir segenap pejabat Fakultas dan Panitia penyelenggara.

Sebanyak 651 Mahasiswa PPL akan ditempatkan ke 56 Sekolah di wilayah Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Batang, Kabupaten Demak, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Kudus dan kabupaten Jepara.

Prof Fatah syukur selaku Wakil Dekan I FITK Menyampaikan ” Semoga selama PPL bisa menjalankan tugas mengajar dengan baik dan gembira, semangat mengajar ini jangan sampai luntur dr awal sampai akhir”
Selanjutnya beliau berharap peserta PPL menjadi mahasiswa yang tegas dan profesional, Kesiapan fisik, pakaian rapi, menjadi modal utama mengajar selain ilmu yang telah dipelajari” ungkapnya.

Prof Fatah juga Menyampaikan ” bahwa PPL ini istimewa, karena tdk hanya di kota Semarang, tp juga di luar kota Semarang, diantaranya di wilayah Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Batang, Kabupaten Demak, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Kudus, kabupaten Jepara dan di beberapa kota lain. Kenapa? Karena dari segi jumlah tidak muat kalo di semarang semua, Karena kalian akan ditempatkan ke 56 sekolah diwilayah Jawa Tengah, harapan saya agar UIN Walisongo bisa mewarnai bukan hanya dimengerti di sekolah di Wialayah kota Semarang saja , akan tetapi juga madrasah di kota selain semarang, saya ingatkan kepada seluruh mahasiswa bahwa PPL ini menggunakan sistem blok, jd tidak boleh riwa riwi ke kampus, fokus pada mengajar” tegasnya

Raharjo menyampaikan “Selamat kepada mahasiswa sdh menempuh praktik pengalaman mengajar, saya selaku Dekan FITK mensupport agar mahasiswa cepet lulus segera siapkan judul skripsi, serta proposal skripsi”. tegasnya

Selanjutnya menurut raharjo “Dengan ketekunan dan manajemen waktu yg baik kalian bisa segera lulus dengan predikat cumlaude. Ada tiga hal yg harus disiapkan pertama capability, adaptability, aceptilibity, Penguasaan kompetensi profesional mengajar harus dimiliki peserta PPL. Sesuaikan diri dengan tempat dan konteks model sekolah yang ditempati. Semoga pelaksanaan PPL ini berjalan lancar tanpa halangan, semua dalam keadaan sehat dan semangat,” katanya, Selasa (17/7).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X