182 MAHASISWA FSH UIN WALISONGO SIAP DITUGASKAN DI PN, PA DAN KUA WILAYAH JATENG

Semarang- Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Walisongo Semarang adakan Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), kegiatan yang diketuai oleh Afif Noor SH MH ini berlangsung di Aula II Kampus III UIN Walisongo Semarang, Jumat (27/7).

Kegiatan Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini dibuka secara resmi oleh Dekan FSH Dr H Akhmad Arif Junaidi MAg.

” Perlu anak-anak mahasiswa ketahui bahwasanya sampai saat ini lulusan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo banyak yang sudah menjadi Hakim dan Advokat, hal ini terwujud sebab ada tekat dan kemauan yang sangat tinggi dari Mahasiswa tersebut, oleh karna itu Semangatlah dan belajarlah dengan baik saat anda ditempatkan di KUA, PA dan PN yang sudah ditentukan” ungkap Arif junaidi saat buka pembekalan PPL.

” Saya pesan kepada anak-anakku Mahasiswa tolong jaga nama baik almamater, mulailah dari hal kecil dan sederhana, contohnya dalam berpakaian tetap jaga kesopanan dan tetap santun, karna anda wajah UIN Walisongo di lembaga yang anda tempati” imbuh Arif Junaidi.

Dalam pelaksanaan PPL Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) tahun ini diikuti 182 Mahasiswa yang akan ditempatkan ke 8 Kantor Urusan Agama (KUA), 4 Pengadilan Agama (PA) dan 4 Pengadilan Negeri (PN) di wilayah Jawa Tengah.

8 Kantor Urusan Agama (KUA) yang akan di tempati yaitu;
1. KUA Kecamatan TUGU Semarang.
2. KUA Kecamatan Ngaliyan Semarang.
3. KUA Kecamatan Mijen Semarang.
4. KUA Kecamatan Gunungpati Semarang.
5. KUA Kecamatan Semarang barat.
6. KUA Kecamatan Gayamsari Semarang.
7. KUA Kecamatan Semarang Selatan.
8. KUA Kecamatan Banyumanik Semarang.

4 Pengadilan agama (PA) yang akan ditempati yaitu;
1. PA Kabupaten Kudus
2. PA Kota Semarang
3. PA Kabupaten Salatiga
4. PA Kabupaten Kendal

4 Pengadilan Negeri (PN) yang akan ditempati yaitu;
1. PA Kabupaten Kudus
2. PA Kota Semarang
3. PA Kabupaten Salatiga
4. PA Kabupaten Kendal

Semua lokasi yang disepakati menjadi tempat magang mahasiswa PPL Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) tersebut sudah melakukan MoU dengan UIN Walisongo semarang, hal ini dilakukan sebagai bentuk wujud kerjasama yang sudah di sepakati kedua belah pihak dalam pengabdian terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini sangat kami nantikan karna PPL sebagai pijakan awal mahasiswa dalam menyelesaikan studinya dan menampaki pendidikan di kampus UIN Walisongo tercinta ini” Ungkap Aisyah salah satu peserta PPL.

Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan Pembekalan yang di pimpin langsung oleh Wakil Dekan 1 Drs H Sahidin MSI.

Kegiatan di akhiri dengan Foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X