UIN WALISONGO SEMARANG SIAPKAN AKREDITASI UNIVERSITAS

Semarang- Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Walisongo Semarang adakan kegiatan Percepatan dan Pendampingan Akreditasi Perguruan Tinggi 2018 oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia di hotel Louise Kienne Pandanaran Semarang, Sabtu (28/7).

Kegiatan yang direncanakan dalam rangka pendampingan untuk persiapan Akreditasi UIN Walisongo Semarang tahun 2018 hadirkan Narasumber Dr Totok Prasetyo BEng MT Dirktur Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Tinggi Kemenag RI.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 s.d selesai ini dibuka secara resmi oleh Prof Dr H Muhibbin MAg Rektor UIN Walisongo turut mendampingi Dr H Musahadi MAg Wakil Rektor I UIN Walisongo.

” Saya sangat apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga apa yang kita cita-citakan bersama untuk kemajuan UIN Walisongo dapat tercapai dengan baik, perlu saya sampaikan kepada saudara semua, untuk mencapai semua itu butuh kerja keras dan kerjasama tim yang solid sehingga akreditasi tahun ini bisa mendapatkan nilai yang memuaskan” ungkap Prof Muhibbin saat buka acara.

Senada dengannya Dr Musahadi menyampaikan ” Sebuah lembaga yang sehat dan kuat itu didasari oleh tim yang kuat dan solid, baru cita-cita lembaga dapat tercapai dengan baik dan maksimal ” tegasnya.

Dr Toto Prasetyo menyampaikan ” Dalam rangka untuk percepatan akreditasi sebuah Perguruan Tinggi maka ada beberapa aspek yang harus diperhatikan yaitu :
1. Adanya Kepemimpinan yang kuat di UIN Walisongo.
2. Adanya Komitmen yang tingi dari semua civitas akademika UIN Walisongo.
3. Adanya Sistem yang terintegrasi dengan baik atau based on single data di UIN Walisongo.
4. Adanya peningkatan budaya mutu pendidikan di semua elemen UIN Walisongo.
Kenapa hal itu sangat penting karna Akreditasi adalah dalam rangka pemenuhan standar di Perguruan Tinggi yang semua itu terbentuk melalui semua unsur Perguruan Tinggi tersebut.
Selain itu Akreditasi adalah budaya mutu pendidikan yang terstandar” ungkapnya saat jadi narasumber.

Acara diakhiri dengan pemberian cindera mata dan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X