KLINIK PRATAMA WALISONGO SIAPKAN AKREDITASI

Semarang- Klinik Pratama Walisongo adakan kegiatan Workshop Persiapan Akreditasi Tahap I yang bertema “Kepemimpinan dan Managemen Klinik Serta Layanan Klinis Yang Berorientasi Pasien Klinik Pratama UIN Walisongo Semarang tahun 2018” kegiatan ini berlangsung di ruang rapat biro lantai 3 rektorat UIN Walisongo, Jumat (3/8).

Workshop yang hadirkan 20 tim inti persiapan akreditasi klinik pratama ini dibuka secara resmi oleh Prof Dr H Imam Taufiq MAg Wakil Rektor II UIN Walisongo turut mendampingi Priyono MPd Kepala Biro AUPK, Nurrohman MM Kabag Umum dan dr Sri Hartiningsih kepala Klinik Pratama Walisongo.

Kegiatan ini hadirkan narasumber dr Imam Triyanto MPH kepala PMI Provinsi Jawa Tengah, pria kelahiran Pangkal Pinang ini pernah menjabat sebagai;
1. Ka. Puskesmas di Kab. Smg
2. Kanwil Depkes Prov Jateng.
3. Ka. Kantor Kesh. Pelabuhan (Semarang – Surabaya – Jakarta)
Jabatan skrng :
1. Ketua PMI Prov Jateng
2. Ketua Paguyuban Surveior FKTP ‘Semar’ Prov. Jateng, sklgus surveior Nasional – Komisi Akreditasi FKTP
3. Ketua Ikkesindo (Ikatan Konsultan Kesehatan Ind.) Prov Jateng, sklgus Askom – KMK (Assesor Kompetensi – Konsultan Kesehatan).
Yang saat ini ditunjuk sebagai tim konsultan akreditasi Klinik Pratama Walisongo.

” Banyak hal yang sangat kami butuhkan dalam rangka persiapkan akreditasi klinik pratama maka dari itu kami sangat membutuhkan dukungan dari beberapa pihak dalam rangka mensukseskan agenda akreditasi tahun ini” ujar dr Sri Hartiningsih saat beri sambutan ketua pelaksana.

” Saya sangat senang atas terselenggaranya kegiatan ini semoga kegiatan ini berjalan baik dan lancar, saya atas nama pimpinan akan mendukung sepenuhnya baik dalam ide dan anggaran supaya akreditasi klinik pratama ini mendapatkan nilai yang memuaskan ” Ungkap Prof Imam Taufiq saat membuka kegiatan.

Menurutnya ” Akreditasi Institusi sangatlah penting hal ini menjadi salah satu ranah penting bagi kita untuk promosikan UIN Walisongo di tengah Masyarakat, saya berharap workshop ini mampu memberi pandangan serta modal awal dalam melangkah untuk mensukseskan akreditasi Klinik Pratama Walisongo” ujar Prof Imam Taufiq.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *