UIN WALISONGO SEMARANG ADAKAN ASESMEN PEGAWAI

SEMARANG- Bagian Organisasi dan Kepegawaian (OK) UIN Walisongo Semarang adakan Asesmen Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2018, kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Prof Dr H Imam Taufiq MAg selaku Wakil Rektor II ini berlangsung di Auditorium I lantai 2 Kampus I UIN Walisongo Semarang, Kamis (30/8).

Assessment sebagai metode identifikasi aspek kompetensi atau potensi psikologis karyawan secara lebih komprehensif dalam aktivitas rekrutmen, penempatan, promosi, konseling karir, atau pelatihan. Proses assessment dilakukan dalam bentuk identifikasi profil atau model kompetensi, Penyusunan kamus kompetensi, serta Pelaksanaan Assesment. Laporan hasil assessment berupa Individual Report Competency Profile yang secara spesifik dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis perusahaan.

Kegiatan asesmen yang diikuti para pegawai UIN Walisongo ini diharapkan dapat meningkatkan SDM dalam perencanaan kinerja serta meningkatkan intelejensi problem kinerja.

” Tantangan pendidikan semakin luar biasa, untuk menyambut tantangan tersebut penting bagi kita sebagai PNS di UIN Walisongo untuk siap dalam kondisi apapun, peningkatan SDM pegawai serta mempunyai skill yang linier dengan bidangnya menjadi senjata yang ampuh untuk meningkatkan kinerja dan Pelayanan di UIN Walisongo ” ungkap Prof Imam.

” kadang kita temui salah satu pejabat kampus yang tidak sesuai skill dengan bidang pendidikannya tapi tetap kita beri kesempatan untuk memimpin di salah satu unit tertentu, kenapa karna dia punya keahlian husus dibidang tersebut, hal ini yang akan kita perhatikan dengan serius untuk pengembangan SDM pegawai, penting kiranya bagi para pegawai yang saat ini ikut asesmen supaya bisa serius dan profesional dalam mengikuti kegiatan ini ” imbuh prof imam

Meningkatkan SDM dan sisi perencanaan pegawai dalam hal kinerja menjadi hal yang sangat di perhatikan dalam sambutan prof imam, menurutnya setiap pekerjaan harus di rencanakan dengan baik supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Kegiatan asesmen ini akan berlangsung selama 1 hari dari jam 08.00 s.d 16.00 Wib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X