TANTANGAN PENEGAKAN HUKUM DI ERA MILENILAL UNTUK PENGUATAN NKRI

SEMARANG- Prof Dr H Yos Johan Utama SH MHum Rektor UNDIP Semarang jadi narasumber dalam kegiatan Studium General Smester Gasal tahun akademik 2018/2019 UIN Walisongo semarang di Auditorium II Kampus 3, Kamis (30/8).

Kegiatan Studium General ini di ikuti oleh peserta 2.000an Mahasiswa baru jumlah tersebut setengah dari jumlah mahasiswa yang seharusnya yaitu 4.105 Mahasiswa baru. Pembagian Studium General ini dilakukan dalam rangka menyesuikan lokasi kegiatan.

Ikut hadir dalam kegiatan ini Prof Dr H Muhibbin MAg Rektor UIN Walisongo, Dr H Musahadi MAg Wakil Rektor I, Prof Dr H Suparman MAg Wakil Rektor III, para dekan dan pejabat dilingkungan UIN Walisongo Semarang.

Prof Johan mendapatkan tema tantangan penegakan hukum di era milenilal untuk penguatan NKRI.

Menurutnya pola fikir menjadi dasar berubahnya manusia diera milenial saat ini, Pola pikir atau mindset adalah keseluruhan/ kesatuan dari keyakinan yang kita miliki, nilai2 yang kita anut, kriteria, harapan, sikap, kebiasaan, keputusan, dan pendapat yang kita keluarkan dalam memandang diri kita sendiri, orang lain atau kehidupan ini dengan demikian Mindset bisa menjadi semacam filter yang kita bangun untuk menafsirkan apa saja yang kita lihat dan alami saat ini.

Setelah mindset perlu adanya niatan untuk berubah sebab perubahan menjadi sebuah penentu bagi kita, yaitu mentukan langkah terbaik untuk kehidupan kita saat ini, Perubahan ialah pergantian keadaan dari yang lama kepada yang baru. Perubahan ialah perbedaan keadaan dari fase tertentu menuju fase yang lain. Tidak semua perubahan itu baik, namun menuju hal yang lebih baik mesti harus ada perubahan.

Untuk membuat perubahan pada negara ini dimulai dari diri sendiri sebab negara maju adalah negara yang rakyatnya mempunyai integritas serta berani mengambil resiko terbesar untuk perubahan yang lebih baik.

Acara studium general ini di akhiri dengan foto bersama dengan tamu undangan dan pimpinan di lingkungan UIN Walisongo semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X