UIN WALISONGO LEPAS 1.375 MAHASISWA KKN KE KOTA WALI DEMAK

SEMARANG- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Walisongo Semarang adakan kegiatan pelepasan Mahasiswa KKN angkatan ke 71, kegiatan yang berlangsung di auditorium II kampus 3 yang mengusung tema KKN Tematik Posdaya Berbasis Masjid Program Penanggulangan Kemiskinan (PRONANGKIS) ini di lepas secara resmi oleh Wakil Rektor 1 Dr H Musahadi MAg, Rabu (3/10).

50 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) di terjunkan untuk dampingi 1.375 Mahasiswa KKN terdiri dari 341 Mahasiswa Laki-laki dan 1.034 Mahasiswa Perempuan yang rencananya akan ditempatkan di 6 Kecamatan di kota Demak yaitu :

1.Kecamatan Karang Tengah di 13 Desa dengan jumlah Mahasiswa KKN 170 Orang
2.Kecamatan Wonosalam di 21 Desa dengan jumlah Mahasiswa KKN 273 Orang
3.Kecamatan Bonang di 21 Desa dengan jumlah Mahasiswa KKN 279 Orang
4.Kecamatan Gajah di 18 Desa dengan jumlah Mahasiswa KKN 234 Orang
5.Kecamatan Mijen di 15 Desa dengan jumlah Mahasiswa KKN 197 Orang
6.Kecamatan Karanganyar di 17 Desa dengan jumlah Mahasiswa KKN 222 Orang

Wakil Rektor I UIN Walisongo, Dr H Musahadi MAg, dalam uapacara pelepasan KKN berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk selalu menjaga nama baik almamater dengan selalu berupaya mengabdikan diri dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat. beliau berharap potensi yang ada di desa dan sumber dayanya dapat maksimalkan dengan baik.

Pergaulan ditengah masyakat menjadi salah satu kuci untuk pengenalan, oleh karnanya “Jaga betul-betul pergaulan dengan masyarakat Supaya bisa membaur dengan baik. KKN ini dilakukan tidak hanya sebagai bagian dari tugas akademis saja, melainkan juga sebagai bentuk advokasi bagi masyarakat. Salah satunya dengan memberdayakan masyarakat melalui program posdaya di lokasi KKN masing-masing” ungkapnya ketika ditemui tim humas” tegasnya

“ tahun ini adalah tahun politik jadi saya berharap seluruh mahasiswa agar tetap berhati-hati dalam segala tindakan serta ucapannya jangan sampai ada masalah yang menghambat jalannya kegiatan abdi masyarakat ini “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *