UIN WALISONGO SEMARANG GELAR UPACARA BENDERA PERINGATI HARI PAHLAWAN

SEMARANG- Hari ini Senin (12/11) UIN Walisongo Semarang adakan kegiatan Upacara di Kampus I peringati hari pahlawan 10 November 2018 kegiatan ini dalam rangka mengenang keberanian para pahlawan Tanah Air melawan tentara sekutu yang ingin merebut kembali Indonesia setelah Proklamasi 17 Agustus 1945.

Menurut Wakil Rektor I UIN Walisongo Semarang Dr H Musahadi MAg Selaku Pembina Upacara bahwa setiap zaman mempunyai pahlawan di kiprahnya masing-masing. Musahadi juga menyebut Indonesia memerlukan pahlawan baru. “Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini,” tutur Musahadi.

Terlebih lagi, imbuh Musahadi, dibutuhkan sosok pemuda lndonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, disiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidangnya.

Negeri ini, kata Musahadi, membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial. Sehingga, ke depan mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial.

“Pada akhirnya, melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X