PROGRAM STUDI S2 ILMU FALAK UIN WALISONGO SEMARANG RAIH AKREDITASI A

SEMARANG- Visitasi Prodi S2 Ilmu Falak yang berlangsung selama tiga hari, mulai Kamis-Sabtu  (1-3 Nopember 2018) dengan dua asesor yang berasal dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (Dr. H. Supriyadi Ahmad, M.A.) dan IAIN Jember (Prof. Dr. Miftah Arifin, M.Ag.) akhirnya membuahkan hasil yang sangat memuaskan, yaitu akreditasi A dengan skor 369.

Kabar ini segera tersebar ke seluruh civitas akademika UIN Walisongo Semarang sehingga apresiasi dari berbagai pihak dengan cepat mengalir ke Prodi S2 Ilmu Falak dan Fakultas Syari’ah dan Hukum. Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum, Dr. H. Ahmad Arif Junaidi, M.Ag. menyatakan bahwa akreditasi A yang diperoleh Prodi S2 Ilmu Falak merupakan hal yang sangat layak dan wajar yang sekaligus sangat membanggakan karena memang Prodi S2 Ilmu Falak telah berhasil meningkatkan kualitasnya baik dalam hal fasilitas, SDM dan metode pembelajarannya. Bahkan dalam waktu dekat, akan memiliki Observatorium dan Planetarium Ilmu Falak yang canggih.

Kaprodi S2 Ilmu Falak, Dr. H. Ahmad Izzuddin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak baik pihak internal kampus UIN Walisongo ( Pimpinan Rektorat, LPM dan pimpinan Dekanat) dan stakeholder baik alumni, pengguna seperti IAIN Kudus, Kementerian Agama Jawa Tengah dan lain lain, masyarakat seperti MUI Jawa Tengah dan MAJT yang telah bekerjasama menyukseskan visitasi pada saat itu. Wakil Rektor 1, Dr. H. Musahadi, M.Ag. mewakili Rektor UIN Walisongo, ternyata sebelum keluarnya nilai akreditasi Prodi S2 Ilmu Falak telah menyampaikan optimismenya pada Prodi S2 Ilmu Falak yang akan memperoleh nilai A. Makanya dengan keluar nilai A tersebut, Dr. H. Musahadi, M.Ag. menyatakan selamat kepada Prodi S2 Ilmu Falak yang benar-benar layak mendapat nilai A (Unggul) ini, dan selamat juga kepada Fakultas Syari’ah dan Hukum, serta selamat untuk UIN Walisongo, yang makin banyak prodi-prodinya memperoleh akreditasi A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *