FEBI FAIR 2018; HMJ EKONOMI ISLAM GELAR ISLAMIC ECONOMY COMPETITION

SEMARANG- Meriahkan FEBI FAIR 2018 HMJ Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang gelar ISLAMIC ECONOMY COMPETITION bertajuk ” Peran Ekonomi Syariah Dalam Mempersiapkan Sustainable Development Goals “, Jumat (16/11).

Kompetisi Ekonomi Islam antar Mahasiswa FEBI ini berlangsung di auditorium I lantai II yang dibuka secara resmi dengan pemukulan Gong oleh Wakil Dekan III FEBI UIN Walisongo Semarang Dr H Khoirul Anwar MAg.

Menurut Ketua Panitia Rifka Maulana kegiatan ISLAMIC ECONOMY COMPETITION ini di gelar dalam rangka peringati agenda tahunan DEMA yaitu FEBI Fair 2018.

Suadara Nana Selaku HMJ Ekonomi Islam bependapat bahwa kegiatan ini sangat baik untuk Mahasiswa Prodi Ekonomi Islam Sebab kegiatan ini akan memberi pengalaman baru untuk mahasiswa Ekonomi Islam.

Senada dengannya DEMA FEBI UIN Walisongo Semarang Menyampaikan bahwa kegiatan kompetisi Ekonomi Islam tingkat Fakultas ini diharapkan mampu memberi pengalaman baik untuk Mahasiswa FEBI hususnya Prodi Ekonomi Islam, Selain itu kegiatan ini diharapkan mampu mencari bibit-bibit baru Mahasiswa Ekonomi Islam untuk persiapan ajang Ekonomi Islam tingkat Regional bahkan Nasional.

Selanjutnya Ahmad Furqon selaku Kajur Ekonomi Islam menyampaikan apresiasinya atas terselengaranya kegiatan ini, beliau berharap kegiatan Kompetisi ini dapat memberi manfaat untuk Mahasiswa Ekonomi Islam sehingga Soft Skill Mahasiswa bisa terasah dengan baik, selain itu diharapkan Bisa mengasah kemampuan komunikasi Mahasiswa Ekonomi Islam itu sendiri.

Khorul Anwar selaku Wakil Dekan III mengucapkan terimakasih dan Apresiasinya atas kerja keras panitia sehingga kegiatan ISLAMIC ECONOMY COMPETITION tingkat fakultas ini bisa terlaksana dengan baik.

Menurutnya “kegiatan kompetisi ini masih dalam satu rangkaian FEBI Fair 2018, yang sebelumnya sudah terlaksana kegiatan Futsal Antar FEBI Se Jateng DIY, Kemudian Seminar Nasional Akuntasi,  Pelatihan Entrepeneurship dan sekarang kegiatan kompetisi Ekonomi Islam atas nama pimpinan fakultas saya sangat Apresiasi betul”  ungkapnya.

Selanjutnya beliau beranggapan bahwa kegiatan kompetisi ini tidak semata-mata hanya mengasah intelektual Mahasiswa Ekonomi Islam saja akan tetapi ada muatan- muatan baik di setiap kegiatan FEBI Fair 2018 di antaranya mampu memberi pengalaman baru untuk Mahasiswa Ekonomi Islam, bisa mengasah keahlian komunikasi, intelektual, leadership, jejaring bisnis dan Soft skill.

” Mahasiswa Ekonomi Islam harus siap berkompetisi dengan Mahasiswa Ekonomi di perguruan tinggi lain baik di tingkat regional dan Nasional, serta harus tanggap atas isu-isu ekonomi yang saat ini sedang berkembang “. Tegasnya

Kegiatan kompetisi ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa Ekonomi Islam FEBI UIN Walisongo Semarang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan III Khorul Anwar, Kajur Ekonomi Islam Ahmad Furqon, Kasubag. Akademik dan Kemahsiswaan Muhaimin, DEMA FEBI dan HMJ Ekonomi Islam.

Kegiatan pembukaan di akhiri dengan Seson Foto bersama dengan seluruh peserta kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X