UIN WALISONGO SEMARANG SUSUN DATA EMIS BERBASIS WEB

SEMARANG- Bagian Perencanaan dan Keuangan UIN Walisongo Semarang adakan kegiatan Sosialisasi Penyusunan Data Emis Berbasis Web, kegiatan yang berlangsung di ruang sidang biro lantai 3 rektorat ini dibuka secara resmi oleh kepala biro AUPK Priyono MPd turut mendampingi Kabag. Perencanaan dan Keuangan Muntoha MM, Kegiatan ini diikuti 62 peserta yang terdiri dari: para Kabag, para Kasubag, Operator Pengelola data emis di Fakultas dan Unit, Kamis (22/11).

Sosialisasi Penyusunan Data Emis Berbasis Web ini hadirkan dua narasumber dari tim IT Emis Pendis Kemenag RI yaitu anwar, S.Kom dan Dwi Waluyo Adi, S.Sos.

Menurut Kabag Perencanaan dan Keuangan Muntoha menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu program 2018 di bagian perencanaan dan keuangan,  di Tahun 2018 pengelolaan data emis UIN Walisongo Semarang sudah mengalami kemajuan karena sudah berbasis WEB.

Selanjutnya Muntoha memaparkan harapannya atas terselenggaranya kegiatan ini menurutnya “ harus adanya pemahaman yang sama, persepsi yang sama sehingga menimbulkan irama yang sama dalam penyusunan data emis sesuai yang dibutuhkan kemenag/Pendis.           Pentingnya data emis di UIN Walisongo Semarang karena mencakup beberapa komponen yaitu : Aplikasi pendirian prodi baru, Akreditas prodi, Akreditas institusi, Bantuan penelitian, Bidikmisi, BOPTN, Besaran dana yang diterima UIN Walisongo dan Bantuan sarpras, semua komponen itu akan terpenuhi dengan data emis yang baik “

Kepala Biro AUPK Priyono MPd menyampaikan bahwasanya diera distruption and inovation mau tidak mau kita harus mengikuti perkembangan globalisasi informasi data berbasis aplikasi Web. Dan tentunnya dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan bisa mencapai output, outcome dan inpac dengan baik.

Tegasnya Output yang di harapkan adalah peserta bisa mengoperasikan secara optimal program EMIS berbasis web, untuk Outcome manfaatnya akan lebih cepat dan akurat, efektif dan efisien dalam pengelolaan data emis dan Inpac  dari kegiatan ini harapannya data emis bisa tersaji denga cepat dan valid. Satu hal yang harus kita jaga adalah komitmen sehingga dalam pengelolaan data emis berbasis web tetap terjaga dan sesuai dengan harapan yang kita inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X