UIN WALISONGO SEMARANG BERSAMA UIN IMAM BONJOL PADANG TANDA TANGANI MOU TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI

SEMARANG– Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang melakukan kerja sama dengan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang dalam upaya meningkatkan Kegiatan Tridhrama Perguruan Tinggi Meliputi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Kerja sama tersebut ditandai dengan ditandatanganinya perjanjian  oleh Rektor Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang Prof Dr H Muhibbin MAg dan Rektor Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang Dr H Eka Putra Wirman Lc MA di Gedung Rektorat Lantai 2 Kampus I UIN Walisongo Semarang, Kamis (6/12).

“Kerja sama ini dilakukan untuk memperkuat peran dari kedua Universitas dalam mengabdikan dirinya kepada Negara dan Masyarakat, sebagai lembaga pendidikan pencetak kader Bangsa maka perlu penekanan dalam mengaplikasikan Tridharma Perguruan Tinggi. Adapun progam utamanya adalah mempersiapkan kader Bangsa untuk menjadi pendidik yang professional ketika mulai terjun di masyarakat. Awal Strateginya dengan mengintegrasikan antara teori dan praktik,” Ungkap Prof Dr Muhibbin MAg.

“setelah dilakukan penandatanganan MoU ini perlu di pelajari dengan seksama oleh kedua belah pihak, kiranya dari MoU ini apa-apa aja yang bisa kita lakukan untuk Masyarakat baik dilihat dari Bentuk Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat kegiatan yang akan dilakukan kedua belah pihak ini sebagai bentuk upaya sinergi antara UIN Walisongo dan UIN Imam Bonjol dengan berfokus pada Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat,” imbuh Dr Eka Putra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X