raker; UIN WALISONGO SEMARANG MENUJU INTERNASIONALISASI UNIVERSITAS DI TAHUN 2020

BANDUNGAN- Dalam rangka mengevaluasi kegiatan tahun 2018 serta menyusun program kerja rutin dan pengembangan di tahun 2020, UIN Walisongo Semarang menggelar Rapat Kerja Tahun 2020 selama dua hari (10-11/12), di Hotel Griya Persada Bandungan.

Kegiatan ini dibuka oleh rektor UIN Walisongo Semarang, Prof Dr Muhibbin MAg. Dalam sambutannya beliau menyampaikan harapannya tentang UIN Walisongo kedepan.
“Sesuai dengan visi misi kita untuk menjadi universitas riset terdepan, seyogyanya program kerja kita disesuaikan dengan tahapan-tahapan sesuai dengan renstra yang telah disusun. Tahun yang telah lalu, kita fokus pada penguatan kelembagaan. Untuk tahun berikutnya kita melangkah pada konsolidasi dan kita pun telah bersiap-siap untuk mengenalkan UIN Walisongo di kanca internasional.”

Dalam acara ini pula, beliau menjelaskan tentang adanya sistem baru dalam rekrutmen mahasiswa baru. Hal ini menuntut dukungan persiapan sumber daya manusia yang dimiliki.

“ Bahwa dalam rekrutmen mahasiswa baru baik dalam negeri dan maupun luar negeri di tahun 2019 sudah menggunakan aplikasi khusus, di era milenial ini kita harus siapkan SDM pegawai kita agar lebih baik dan profesional “ tegasnya

Rapat kerja kali ini, menghadirkan narasumber Dirjen Pendis, Prof Dr Phil Kamaruddin Amin MA. Beliau menekankan tentang pentingnya UIN Walisongo kedepan untuk memperhatikan mutu alumni.

“Kualitas alumni harus menjadi target, tidak hanya konsentrasi pada perolehan jumlah mahasiswa saja. Dan target ini dapat terefleksi dalam budget anggaran.” Ungkap Kamaruddin
Selanjutnya beliau juga menegaskan agar UIN Walisongo menuju pada internasionalisasi baik dibidang kelembagaan, SDM, kurikulum maupun tata kelola.

Kegiatan ini diikuti oleh 170 peserta, yang terdiri antara lain oleh rektor, wakil rektor, dekan, direktur pascasarjana, ketua lembaga, kepala bagian dan kepala sub bagian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X