Evaluasi Program Kerja Tahun 2018 ;  SPI UIN WALISONGO SEMARANG ADAKAN RAPAT TINJAUAN MANAJEMEN

SEMARANG- Dalam rangka evaluasi kinerja dan program kegiatan tahun 2018, SPI UIN Walisongo adakan kegiatan Rapat Tinjauan Manajemen, kegiatan yang berlangsung di ruang sidang biro ini di buka secara resmi oleh Rektor UIN Walisongo Prof Dr H Muhibbin MAg, Senin (17/12).

Rapat Tinjauan Manajemen (atau dikenal dalam ilmu Manajemen Modern dengan RTM) pada hakikatnya merupakan salah satu kegiatan wajib yang mesti dilakukan suatu perguruan tinggi. RTM ini bertujuan adalah untuk meninjau pelaksanaan program kerja  dan hasilnya selama tahun 2018.

Tinjauan ini bisa berasal dari kinerja proses & kesesuaian hasil, Hasil Audit Mutu Internal (AMI)  & Eksternal, Penanganan Masalah yang Berkembang, Respon dari stake holder, Perubahan Sistem Manajemen Mutu, Pengendalian Tindakan Perbaikan & Pencegahan, Saran – saran perbaikan, serta tindak lanjut hasil manajemen lalu.

Di samping itu, RTM juga dapat digunakan untuk menganalisa pada Perbaikan efektifitas Sistem Manajemen Mutu, Perbaikan pada hasil kinerja yang sangat mungkin terkait dengan Sumber Daya Manusia yang dibutuhkan.

Pada dasarnya RTM merupakan langkah lanjut dari AMI dalam merumuskan prioritas improvment yang akan dipilih. Pertimbangan atas setiap pilihan di bahas dalam RTM dengan memperhatikan setiap aspek yang relevan dari setiap unit yang bersangkutan, sehingga disepakati mana langkah-langkah improvement yang akan diambil.

Itulah yang disampaikan Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Dr H Muhibbin M Ag saat membuka acara Rapat Tinjauan Manajemen yang diselenggarakan oleh Satuan Pengawasan Internal (SPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X