304 PESERTA CPNS IKUTI SELEKSI KOMPETENSI BIDANG (SKB) DI UIN WALISONGO SEMARANG

SEMARANG- Sebanyak 304 peserta ikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama RI Tahun 2018 di UIN Walisongo Semarang, kegiatan SKB di Hotel Setos Semarang ini berlangsung sejak Senin 17 Desember sampai dengan hari ini Rabu 19 Desember 2018.

Kegiatan seleksi yang diawali pada hari senin 17 Desember 2018 ini dengan agenda SKB berupa seleksi Psikotes dan pada hari Selasa sampai dengan Rabu 18-19 Desember 2018 agenda seleksi berupa tes wawancara dan Praktik Kerja, Menurut ketua panitia Ibu Dr Hj Siri Nurfaizah Kabag. Oraganisasi dan kelembagaan saat di temui tim humas Walisongo.

Menurutnya Wawancara dan Praktik kerja diperuntukkan bagi formasi Fungsional Dosen dan pegawai yang siap mengabdikan diri di UIN Walisongo Semarang.

Salah satu peserta tes saudari Melisa Anggar Fitiani saat diwawancarai oleh tim humas UIN Walisongo mengatakan bahwa semua kegiatan telah ia ikuti dengan lancar tanpa ada kendala, dan berjalan sesuai jadwal yang ada.

“Saya adalah salah satu peserta yang ikut Ujian ini, dan saya tidak mengalami kendala apapun meski saya berasal dari luar kota Semarang, Bahkan rangkaian tes sudah saya ikuti sejak hari senin kemarin,” ujar Melisa.

“masih menurut Melisa Anggar Fitiani, bahwa semua info ia ikuti mulai dari website kementerian dan website UIN Walisongo Semarang, bahkan info-info yang ada di Media Sosial, mudah-mudahan saya bisa lulus dalam tahapan-tahapan ini dan dapat menjadi CPNS di UIN Walisongo Semarang.” Harapnya

Hal ini dibenarkan oleh Prof Dr H Imam Taufiq MAg Wakil Rektor II UIN Walisongo Semarang, salah satu Penguji SKB yang ditemui tim Humas saat ujian berlangsung. Bahwa kegiatan tes ini akan berlangsung selama 3 hari dengan pembagian pada hari Senin 17 Desember 2018 kegiatan Psikotes, pada hari Selasa 18 Desember 2018 di ikuti 140 peserta dan 19 Desember 2018 di ikuti 164 peserta untuk tes Wawancara dan Praktik Kerja di Hotel Setos Semarang, dan telah dibuka secara resmi oleh beliau sendiri.

“adapun materi tes SKB berupa Wawancara dan Praktek Kerja untuk Dosen dan pegawai. Setelah itu seluruh hasil penilaian langsung diinput dan dikirimkan melalui online ke panitia pusat, dan akan diumumkan secara serentak.” Jelas Prof Imam.

Masih menurut Prof Imam, bahwa hasil pengumuman akan diumumkan secara serentak nantinya, dan para peserta kemarin telah mengikuti upacara pembukaan dengan baik dan hikmat, Rabu (19/12).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X