SEBANYAK 616 GURU MAPEL AGAMA ISLAM IKUTI ORIENTASI PENDIDIKAN PROFESI GURU DI UIN WALISONGO SEMARANG

SEMARANG- Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo Semarang adakan Orientasi Pendidikan Profesi Guru Mapel Madrasah, sebanyak 616 guru yang terdiri dari Guru Mapel PAI, Aqidah Akhlaq, Fiqih, Qur’an Hadist, Bahasa Arab dan SKI dari berbagai daerah di wilayah Jateng-DIY dan Jakarta ikuti pendidikan orientasi profesi guru dalam jabatan 2018 yang berlangsung di Auditorium II kampus III UIN Walisongo Semarang, Jumat (21/12).

Menurut Rektor Prof Dr Muhibbin MAg saat buka acara tersebut menyampaikan bahwasanya Guru-guru Mapel PAI, Aqidah Akhlaq, Fiqih, Qur’an Hadist, Bahasa Arab dan SKI dari berbagai daerah di wilayah Jateng-DIY dan Jakarta harus betul-betul serius supaya semua peserta bisa lulus dengan baik.

” ‌Tes PPG akan berbasis komputer seperti ujian PNS. Hasil nya langsung bisa diketahui lulus atau tidaknya saya berharap semua bisa lulus baik, semoga hasilnya nanti guru betul-betul profesional, dan hasilnya nanti bisa mengabdikan diri kepada Negara” ungkap Prof Muhibbin.

Menurut Kanwil Kemenag H Imam Bukhori SAg Selaku Kepala Bidang PAI menyampaikan sebuah peringatan yaitu Jangan sampai ada alasan bolos maupun sering meninggalkan kelas, jika ditemukan guru yang tidak di siplin maka akan ditindak dengan tegas, ungkapnya saat beri sambutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X