UIN WALISONGO SEMARANG BERSAMA IPHI JATENG TANDA TANGANI MoU Tentang Peningkatan Mutu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

SEMARANG- Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof Dr H Muhibbin dan Ketua Pengurus Wilayah IPHI Jawa Tengah, Drs H Harsono MBA menandatangani nota kesepahaman tentang peningkatan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta pemberdayaan Sumber Daya Manusia.
Prof Muhibbin menyampaikan bahwa MoU ini merupakan salah satu optimalisasi peran UIN Walisongo dalam hal ini Prodi Manajemen Haji dan Umroh di Fakultas Dakwah dan Komunikasi, agar dapat lebih bermanfaat baik internal akademis maupun eksternal masyarakat.
“Ini salah satu optimalisasi peran UIN Walisongo agar lebih bermanfaat di masyarakat,” ujar Muhibbin saat memberi sambutan di Kampus I UIN Walisongo Semarang, Kamis (10/1).
Lebih lanjut ia menyampaikan manfaat dari MoU ini tidak hanya menyangkut kepentingan dunia semata tapi juga keberkahan di akherat.
Dalam kesempatan yang sama, Harsono menyampaikan bahwa dengan sertifikasi, pelaksanaan ibadah haji akan terbimbing oleh pembimbing yang berkualitas.
“Pelaksanaan ibadah haji akan terbimbing oleh pembimbing yang qualified, setelah mendapatkan sertifikasi atas kerjasama IPHI dan UIN Walisongo.”
Acara ini dihadiri oleh para pejabat di lingkungan UIN Walisongo Semarang dan juga segenap pengurus IPHI Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X