UIN Walisongo Semarang Lepas 102 Mahasiswa KKN Ke 13 Desa di Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal

SEMARANG –LP2M (Lembaga Penenlitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang hari ini adakan pelepasan KKN Reguler angkatan ke-72 dengan program POSDA (Pos Pemberdayaan Keluarga) di lapangan upacara kampus 1, Rabu (10/4).

Sebanyak 102 mahasiswa UIN walisongo Semarang yang terdiri dari mahasiswa laki-laki 42 orang dan mahasiswi perempuan 60 orang diabdikan di 13 desa pada Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal, kegiatan abdi masyarakat ini berlangsung selama 45 hari terhitung mulai tanggal 10 April 2018 sampai dengan 24 Mei 2019.

Rektor UIN Walisongo, Prof Dr H Muhibbin MAg, dalam apel pelepasan, berpesan kepada mahasiswa KKN untuk selalu menjaga nama baik almamater dengan selalu berupaya mengabdi sebaik-baiknya kepada masyarakat. beliau berharap potensi yang ada di desa dapat dimaksimalkan dan sumber daya yang ada dapat diberdayakan semaksimal mungkin.

“ Saya ingatkan kepada seluruh Mahasiswa KKN supaya mengabdi dengan sepenuh hati, gali potensi-potensi di tempat saudara tinggal dan jangan memaksakan adat istiadat yang sudah berjalan di desa tersebut, ini sudah bulan sya’ban sebentar lagi ramadhan kalau sholat tarawih disana terbiasa dengan 22 rakaat jangan sampai punya inisiatif untuk merubah kebiasaan tersebut, ciptakan suasana kondusif di desa saudara tinggal” Pesan Prof Muhibbin

Selanjutnya prof muhibbin menyampaikan, tahun ini adalah tahun politik jadi saya berharap seluruh mahasiswa agar tetap berhati-hati dalam segala tindakan serta ucapannya jangan sampai ada masalah yang menghambat jalannya kegiatan abdi masyarakat ini.

Selain itu musahadi menyampaikan, “Jaga pergaulan dengan masyarakat agar bisa membaur dengan warga. KKN ini dilakukan tidak hanya sebagai bagian dari tugas akademis saja, melainkan juga sebagai bentuk advokasi bagi masyarakat. Salah satunya dengan memberdayakan masyarakat melalui program posdaya di lokasi KKN masing-masing” ungkapnya ketika ditemui tim humas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *