UIN Walisongo Semarang Jadi Tuan Rumah POM 2019 Cabang Bola Voli

SEMARANG – Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Dr H Muhibbin MAg secara resmi membuka Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon I Jawa Tengah Cabang Olahraga Bola Voli di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, Rabu (24/4).

Pekan Olah Raga (POM) Rayon I Jawa Tengah Cabang Olahraga Bola Voli diikuti 24 (Dua Puluh Empat) Perguruan Tinggi Se-Jawa Tengah menurut ketua panitia Muh Kharis MH yaitu;

  1. UIN Walisongo Semarang
  2. Universitas Diponegoro Semarang
  3. Universitas Negeri Semarang
  4. Universitas PGRI Semarang
  5. Universitas Tujuh Belas Agustus Semarang
  6. Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga
  7. Universitas Semarang
  8. STIKES Karya Husada Semarang
  9. IAIN Salatiga
  10. Universitas Muria Kudus
  11. Universitas Wahid Hasyim Semarang
  12. Akademi Pelayaran Niaga Indonesia (AKPELNI) Semarang
  13. Universitas Ngudi Waluyo Kabupaten Semarang
  14. Akademi Perawat Kesdam IV Diponegoro
  15. Sekolah Tinggi Maritim dan Transport Amni
  16. Universitas Sultan Agung Semarang
  17. Universitas Dian Nuswantoro Semarang
  18. IAIN Kudus
  19. STIKES Tlogorejo Semarang
  20. Universitas Muhammadiyah Semarang
  21. STIE Total Win Semarang
  22. Universitas Veteran Semarang
  23. Politeknik Semarang
  24. Universitas Muhammadiyah Kudus

Prof Muhibbin dalam sambutan pembukaan kegiatan mengatakan, para peserta POM agar selalu menjaga sportifitas dan semangat dalam bertanding. Lakukan yang terbaik untuk meraih prestasi. ” Namun jangan mudah berpuas diri, selalu berlatih karna setelah ini kalian akan melakukan kompetisi tingkat nasional,” Ujar Prof Muhibbin.

 

Selain itu Prof Muhibbin, melalui ajang POM ini diharapkan muncul bibit-bibit atlet yang mampu meraih prestasi ditingkat Nasional. ” Melalui prestasi olahraga akan dapat mengharumkan nama universitas dan Jawa Tengah. Tetaplah semangat berlatih, bertandinglah dalam meraih prestasi terbaik,” jelas Prof Muhibbin.

 

Prof Muhibbin  juga meminta maaf kepada seluruh peserta POM atas beberapa kekurangan dalam pelayanan  sebagai tuan rumah,

“ Saya Rektor UIN Walisongo Semarang atas nama tuan rumah POM Rayon I Jawa Tengah Cabang Bola Voli meminta maaf kepada seluruh peserta atas ketidak nyamanan perjalanan ke GSG ini karna saat ini UIN Walisongo baru melakukan pembangunan 8 gedung baru bantuan projek IsDB dan insyallah akhir tahun ini selesai “ tegas Prof Muhibbin

kepada seluruh stake holder agar mendukung penuh kegiatan POM Rayon I Jawa Tengah Cabang Bola Voli tahun ini ” Mahasiswa hendaknya mengikuti program olahraga yang mampu membesarkan nama perguruan tingginya masing-masing sehingga bisa terarah dan fokus pada tujuan dari mengikuti kegiatan POM tahun ini, tetep jaga sportivitas,” harap Prof Muhibbin.

 

Diakhir sambutan, Prof Muhibbin menegaskan multi manfaat dari olahraga cukup besar. Tak hanya nama baik, prestasi, membentuk karakter yang sportif dan jujur,  akan tetapi yang tak kalah penting adalah membuat tubuh sehat lahir batin. Dengan kesehatan tubuh segala aktivitas dapat dijalankan dengan baik dan penuh semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X