UIN Walisongo Jaring Atlet Pioneer Debat Bahasa Inggris

Semarang – UIN Walisongo bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas (UKM-U) Walisongo English Club (WEC) mengadakan seleksi atlet pioneer 2019 untuk cabang lomba debat Bahasa Inggris, Rabu (14/5/2019).
Bertempat di Ruang Promosi Rektor Lantai III Kampus 1, ajang penjaringan tahunan tersebut berjalan kondusif.
Sebanyak 16 tim ikut berpartisipasi dalam ajang seleksi atlet pioneer cabang lomba debat Bahasa Inggris yang tersebar di delapan fakultas. Masing-masing tim terdiri dari dua mahasiswa.
Pihak juri yang turut dihadirkan dalam seleksi tersebut, Malisa Falasifah dari Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) dan Zarin Attaqul Qudus dari Universitas Negeri Semarang (Unnes).
Kabag. Kemahasiswaan UIN Walisongo, Muh. Kharis mengatakan, seleksi atlet pioneer tersebut dilaksanakan guna menjaring mahasiswa UIN Walisongo yang bertalenta untuk mengikuti ajang pioneer cabang lomba debat Bahasa Inggris di Malang pada 17-24 Juli 2019 mendatang.
Lebih lanjut Kharis menjelaskan, untuk peserta yang lolos seleksi tidak menutup kemungkinan timnya akan mengalami perombakan dari tim semula.
“Para peserta lomba debat Bahasa Inggris yang lolos seleksi atlet pioneer 2019 ini diharapkan harus siap jika timnya nanti akan dirombak dan ditukar dengan anggota tim lain yang sesuai dengan saran dari para juri untuk mengikuti ajang pioneer di Malang,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *