Peringatan Nuzulul Quran Sebagai Bentuk Kebersamaan dalam Keragaman

Semarang- UIN Walisongo adakan peringatan Nuzulul Qur’an, Selasa (21/5) di Aula kampus 3 UIN Walisongo semarang. Kegiatan ini diikuti oleh para pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan UIN Walisongo Semarang.
Acara diawali dengan khataman Qur’an oleh seluruh peserta yang dipimpin oleh Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi sekaligus imam besar Masjid Kauman Semarang, KH Abdul Rozaq M.Ag.


Rektor UIN Walisongo, Prof Dr Muhibbin Mag, dalam sambutannya mengungkapkan untuk meningkatkan semangat kerja dan mensukseskan setiap kegiatan positif yang dilaksanakan UIN Walisongo. “Tempat kerja kita adalah UIN Walisongo. Kita harus semangat dalam menjalankan kegiatan-kegiatan disini”.
Sebagai acara utama adalah ceramah yang disampaikan oleh Dosen Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, Drs H Tafsir MAg yang menjelaskan tema Nuzulul Qur’an “Kebersamaan dalam Keragaman : Perspektif al-Qur’an”. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua PW Muhammadiyah Jawa Tengah ini menghimbau untuk menjaga kebersamaan antara umat Islam meskipun mempunyai latar belakang yang berbeda.
“Islam itu sama dalam syariat, yang membedakan adalah karakter, budaya, dan fiqih,” tegasnya.
Beliau juga mengapresiasi UIN Walisongo sebagai institusi yang konsisten menjaga moderasi Islam khususnya di Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X