2403 PESERTA SIAP UJIAN MASUK DI UIN WALISONGO SEMARANG

SEMARANG- Menghadapi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2019, UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan Penjelasan pengawasan, bagi para penanggungjawab lokasi, penanggungjawab ruang, pengawas serta tim monev.
“Ada 2403 orang yang akan melakukan tes di UIN Walisongo Semarang, baik melalui CBT (Computer Based Test) maupun ujian tertulis (paper based test).” Demikian disampaikan Wakil Rektor I, Dr Musahadi, MAg di Aula I Kampus I, Jum’at (24/05).
Lebih lanjut Musahadi menyampaikan bahwa untuk tahun 2019 ini, ada lebih dari 12 ribu calon mahasiswa yang mendaftar di UIN Walisongo Semarang melalui jalur UM-PTKIN.
“Calon mahasiswa yang menjadikan UIN Walisongo sebagai pilihan pertama ada 3995 orang, pilihan kedua 4361 orang dan pilihan ketiga 3908 orang.”
Sementara itu, rektor UIN Walisongo Semarang, Prof Dr Muhibbin, MAg, dalam pengarahannya menyampaikan bahwa UM-PTKIN ini merupakan jalur ke-empat dalam penerimaan mahasiswa baru.
“Setelah ini kita siap untuk menerima jalur mandiri, walaupun kuotanya tidak sebanyak jalur-jalur yang lain.”
Ia juga menyampaikan harapannya agar pelaksanaan ujian ini dalat berjalan lancar. “Harapan saya pelaksanaan bisa berjalan baik tanpa aral dan sukses sampai akhir. Kedepan dapat lebih memajukan lagi kampus kita tercinta ini.”
Setelah pengarahan, acara dilanjutkan dengan sosialisasi teknis yang disampaikan oleh Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Moh Kharis, S.Ag.,MH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X