UIN Walisongo Semarang dan USAID Komitmen Tingkatkan SDM dan Ketrampilan Pendidikan

SEMARANG- Mahasiswa UIN Walisongo Semarang dipersiapkan tidak hanya berkualitas dalam bidang akademik, akan tetapi juga dalam bidang ketenaga kerjaan yang harus siap pakai. Pendidikan merupakan landasan penting untuk perubahan peradaban masyarakat dan juga peningkatan kesejahteraan ekonomi secara umum.


Amerika Serikat, dalam hal ini Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) dan Indonesia memprioritaskan peningkatan peluang pendidikan di bawah Kemitraan Strategis AS-Indonesia sejak tahun 2015. Kerjasama strategis ini membekali para pemuda dan mahasiswa agar mampu meningkatkan ketrampilan dan sumber daya agar kompetitif di pasar kerja Indonesia.
Itulah harapan yang disampaikan oleh Ibu Nina Hendarwati selaku Coordinator Program USAID RWAP (THE READY-TO-WORK ACCELERATOR PROGRAM) saat melaksanakan penandatanganan kerjasama dengan UIN Walisongo Semarang dan Sejumlah Perguruan Tinggi lainnya di Kota Semarang. Pelaksanaan penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan di Gedung Kebangsaan UNTAG Semarang pada senin 27 Mei 2019.
Prof Dr H Muhibbin Mag selaku Rektor UIN Walisongo Semarang mengatakan sangat berterima kasih kepada USAID yang telah memberikan kepercayaan kepada lembaganya. Terlebih hal ini bukan pertama kali USAID memberikan kepercayaan kepada UIN Walisongo Semarang karena sebelumnya sudah ada kemitraan strategis lainnya berupa USAID Prioritas. Beliau menambahkan dan berharap bahwa ke depan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan USAID akan semakin menambah kapasitas peningkatan kualitas dan kuantitas baik dalam bidang akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bingkai Tri Dharma Perguruan Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X