UIN Walisongo Semarang Lepas Kontingen PIONIR ke IX

UIN Walisongo Online; Semarang- Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof. Muhibbin, pagi ini, Jum’at 12 Juli 2019, melepas kontingen UIN Walosongo untuk kegiatan Pekan Ilmiah, Olah Raga, Seni, dan Riset (PIONIR) ke-9 Tahun 2019 di UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang. Kontingen PIONIR UIN Walisongo ini diketuai oleh Wakil Rektor 3, Prof. Suparman. Kontingen akan berangkat ke Malang pada sore, Ahad 14 Juli 2019.
Pada acara pelepasan ini, Ketua Kontingen membacakan laporan kegiatan kepada Rektor dan dilanjutkan dengan sambutan Rektor. Dalam laporannya, Ketua Kontingen, Prof. Suparman, menyampaikan bahwa para atlit yang diutus ini merupakan atlit terbaik dari masing-masing cabang lomba dan melalui seleksi ketat dan professional. Sedangkan Rektor dalam sambutannya, memberi wejangan kepada para atlit agar selalu optimis, bersungguh-sungguh, dan sportif dalam berkompetisi. Menang kalah itu urusan belakang, yang paling penting menurutnya, adalah usaha maksimal.
UIN Walisongo pada PIONIR kali ini mengutus 97 atlit yang merupakan mahasiswa dari berbagai jurusan di UIN Walisongo dan 33 orang pendamping dan pelatih yang terdiri dari dosen UIN Walisongo. Para atlit ini akan mengikuti 24 cabang lomba dan akan bersaing dengan 3.457 atlit yang berasal dari 58 PTKIN se-Indonesia.
Pembukaan PIONIR akan dilaksanakan pada Hari Senin, Tanggal 15 Juli 2019, Pukul 19.00 WIB di Lapangan Futsal Kampus 1 UIN Maliki Malang yang akan dilakukan langsung oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. Sementara pertandingan semua cabang lomba akan dimulai pada Hari Selasa, Tanggal 16 s/d 20 Juli 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X