FEBI UIN Walisongo Fasilitasi Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Untuk Siapkan PBAK

UIN Walisongo Online; Semarang- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang fasilitasi mahasiswa dalam pengadaan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa tahun 2019 dengan tema “Membentuk Karakter Kepemimpinan Yang Inovatif di Era Digital” (04/08/2019).
Acara ini dibuka oleh Dr. H. Imam Yahya M. Ag selaku Dekan FEBI UIN Walisongo semarang dan dihadiri oleh Khoirul Anwar M. Ag selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, serta segenap Ketua dan Sekretaris Program Studi serta Para Kasubag FEBI UIN Walisongo Semarang.
Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa ini diikuti oleh 63 peserta yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswa pilihan FEBI baik dari semester 3,5, dan 7. Pelatihan ini diselenggarakan selama dua hari berturut-turut, yakni pada Sabtu dan Ahad, tanggal 3 s/d 4 Agustus 2019 di Gedung H Kampus 3, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang.
Kegiatan yang dilakukan dalam acara ini merupakan visualisasi untuk menjadi seorang pemimpin. Acara tersebut menghadirkan narasumber antara lain Bambang Nugroho, M.Si dari BN-Resources, Dr. Tedi Kholiludin dari YKP eLSA Semarang, dan M. Yazid, SE dari KALAM FEBI. Dilibatkannya KALAM FEBI sebagai salah satu narasumber pada acara ini dimaksudkan menjadi penunjang untuk pemberdayaan alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.
Adapun tujuan diadakannya acara ini adalah agar mahasiswa mampu mengembangkan diri sehingga memiliki kesiapan menjadi seorang pemimpin di masa depan.
“Dalam pelatihan ini kami menargetkan agar mahasiswa mampu menjadi penerus untuk memimpin lembaga eksekutif dan yudikatif mahasiswa. Serta dalam rangka mempersiapkan kepanitiaan untuk Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) yang akan berlangsung akhir bulan Agustus nanti.” Ujar H. Moch. Muhaemin, S. Ag., MM selaku ketua panitia Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa sekaligus Kasubag Akademik Kemahasiswaan dan Alumni FEBI UIN Walisongo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *